PSSI DAPAT RESPON POSITIF BUAT NATURALISASI SANDY WALSH

Naturalisasi pemain kemungkinan bakal kembali terjadi buat sepakbola nasional. Ini setelah wakil ketua umum PSSI Joko Driyono, mengaku telah menghubungi agen pemain berdarah Indonesia, Sandy Walsh.

Meski bermain dengan klub Belgia, SV Zulte Waregem, Sandy terlihat begitu cinta dengan Indonesia. Itu terlihat dari beberapa kali dirinya mengunggah pelindung kaki miliknya dengan lambang Garuda Pancasila, dan latar bendera merah putih.

Sandy mempunyai darah Indonesia dari sang ibu. Sedangkan ayahnya lahir di Inggris dan mempunyai garis keturunan Irlandia. Adanya hal ini membuat pesepakbola berusia 22 tahun tersebut dapat dinaturalisasi.

“Saya sendiri yang melakukan komunikasi. Indikasinya yang saya dapatkan juga positif,” kata wakil ketua umum PSSI Joko Driyono.

Lebih jauh, pria yang karib disapa Jokdri tersebut menyebutkan pelatih timnas Indonesia Luis Milla sudah memantau kemampuannya. Di mana Milla juga mempromosikan Sandy buat diajak bergabung ke timnya.

“Dari segi kebutuhan tim Milla merekomendasikan dia,” tambah pria yang karib disapa Jokdri tersebut.

Naturalisasi memang bukanlah sesuatu yang baru buat timnas Indonesia. Sudah banyak pemain pemain keturunan dan asing yang mendapatkan hal tersebut. Teranyar adalah Ezra Walian yang dinaturalisasi.

loading...