Persija Vs Persib, Bobotoh Tak Boleh Hadir di Stadion

Persija Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam laga melawan Persib Bandung pada 3 November 2017 mendatang. Hingga saat ini, lokasi pertandingan belum lagi ditentukan.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi salah satu opsi. Namun, menurut CEO Persija, Gede Widiade, pihaknya hingga kini belum menerima keputusan resminya.

“Mereka akan memberi keputusan 20 Oktober 2017 nanti. Kalau memang SUGBK putuskan tidak bisa, kami akan langsung persiapkan pertandingan digelar di Patriot (Candrabaga),” kata Gede.

Bukan cuma soal stadion yang menjadi perhatian publik. Keputusan panitia pelaksana pertandingan terkait jatah Bobotoh suporter Persib menonton langsung pertandingan pun dinanti.

Terkait hal ini, Gede memastikan tidak ada kuota untuk Bobotoh. Faktor keamanan menjadi alasan utama mengapa mereka memutuskan hal itu.

“Mau itu nantinya digelar di Patriot atau SUGBK, pertandingan tetap berlangsung tanpa suporter Bandung. Kita harus menjaga aset nasional,” imbuhnya.

Sejak beberapa musim lalu, hubungan pendukung Persib dan Persija tidak akur. Mereka pun harus terbiasa tidak mengiringi tim saat bertandang ke markas masing-masing.

loading...