Respons Luis Milla soal Rencana Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia

Luis Milla menyambut baik keinginan pemain kelahiran Belgia yang kini bermain di Zulte Waregem, Sandy Walsh untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, Luis Milla ingin memastikan lebih dulu bahwa sang pemain memang ingin membela Tim Garuda.

Rumor soal Sandy Walsh berhembus setelah pemain berusia 22 tahun itu mengunggah sejumlah hal berbau Indonesia ke dalam akun Instagram miliknya, seperti bendera Indonesia ketika peringatan Kemerdekaan pada 17 Agustus 2017.

Selain itu, di bagian belakang sepatu Adidas miliknya ada gambar bendera Indonesia, selain bendera Belgia di sepatu yang lain.¬† “Saya sudah melihat soal Sandy Walsh. Ini kabar bagus menurut saya. Semakin banyak pemain dengan kualitas yang bagus, tentu pelatih mana pun senang,” ujar Luis Milla.

Namun, pelatih asal Spanyol itu belum ingin memastikan terkait status pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu, termasuk kemungkinan sang pemain dinaturalisasi. Menurutnya, hal itu menjadi urusan dari PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia.

Ia hanya mengingatkan bahwa tekad pemain yang bersangkutan akan jauh lebih penting. “Satu hal yang paling penting dalam masalah ini adalah kita harus tahu lebih dulu apakah pemainnya memang ingin bermain untuk Timnas Indonesia atau tidak,” lanjut Luis Milla.

Sandy Walsh diketahui memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Ia pun sengaja memperlihatkan ketertarikannya kepada Indonesia setelah banyak tanggapan positif dari warganet yang menginginkannya membela Timnas Indonesia.

loading...