PSSI Dukung Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Futsal

Federasi Futsal Indonesia (FFI) terus menjalankan program kerja agar tim nasional futsal Indonesia bisa menembus Piala Dunia. Bahkan, FFI berencana mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah event empat tahunan itu.

Rencana Indonesia menggelar Piala Dunia Futsal sebetulnya sudah mulai mengemuka pada Januari 2016 lalu. Melihat perkembangan olah raga futsal di bawah kepemimpinan Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo, PSSI optimis impian tersebut bisa terwujud.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono mengatakan, pihaknya bakal memberikan dukungan penuh atas rencana besar FFI dalam beberapa tahun ke depan. Hal itu disampaikan Joko saat menghadiri rapat koordinasi FFI bersama 34 Asosiasi Futsal Provinsi di Jakarta, Senin (2/10/2017).

“Hari ini, rakor futsal menyongsong program-program beberapa tahun ke depan. Selama ini PSSI terus suport, PSSI memberikan kepercayaan sepenuhnya, otonomi futsal di bawah FFI,” kata Joko yang juga menjabat Wakil Ketua ASEAN Football Federation (AFF).

“Futsal, melalui FFI, pak Hary juga tadi menyampailkan, menyongsong Piala Dunia 2020 untuk ptera dan 2019 untuk putri. Impian tersebut telah dicanangkan, PSSI dalam posisi mendukung sepenuhnya. Mudah-mudahan impian ini terkabul,” lanjut pria yang akrab disapa Jokdri.

Dalam rapat koordinasi FFI bersama 34 perwakilan Asosiasi Futsal Provinsi, Hary Tanoesoedibjo menekankan pentinya peran pembinaan di daerah-daerah. Tidak hanya itu, pria yang juga menjabat Chairman MNC Group juga berjanji memberikan fasilitas kepada sponsor yang bersedia menaungi klub futsal di Indonesia.

loading...