Setelah Cetak Hattrick, Samsul Arif Ungkap Kerinduan Bela Timnas

Striker andalan Persela Lamongan, Samsul Arif, mencetak hattrick saat menang telak 7-1 atas Persegres Gresik United, Sabtu (30/9/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan. Tiga gol yang dicetak ke gawang Persegres jadi bukti Samsul Arif masih cukup tajam.

Samsul Arif mengungkapkan bahwa ia selalu berusaha untuk mencetak gol di setiap pertandingan agar dipanggil ke Timnas Indonesia. Maklum, Samsul Arif sudah lama tak mengenakan kostum Merah Putih. “Saya sangat rindu membela Timnas,” ujarnya setelah laga kontra Persegres.

Ia berharap konsistensi penampilannya bersama Persela membuat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, kepincut dan memanggilnya. “Sebuah kebanggaan bisa bermain untuk Timnas. Bagi saya itu adalah puncak karier dari seorang pemain bola. Bermain di Timnas, ada rasa bangga, senang, sekaligus haru yang dirasakan seorang pemain bola,” kata Samsul Arif.

Pelatih Persela, Aji Santoso, mendukung upaya anak asuhnya untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia. “Ini kesempatan bagus bagi Samsul untuk menunjukkan bahwa ia belum kehilangan ketajaman serta kemampuannya,” ujar Aji.

Pernyataan Aji merujuk kepada absennya striker asing Persela, Ivan Carlos. Tanpa pemain asing asal Brasil tersebut, Samsul Arif menjadi pilihan utama di lini depan.

loading...