PSSI Segera Perpanjang Kontak Fachri Husaini

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyatakan bahwa pihaknya akan segera memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia U16, Fachri Husaini. Selain itu, PSSI juga akan melakukan evaluasi atas pencapaian Timnas U16 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 lalu.

“Ya, (kontrak) coach Fachri Husaini diperpanjang. Insya Allah segera akan kami panggil membahas kontraknya,” kata Joko Driyono di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kinerja Fachri Husaini terbilang sangat baik. Legenda hidup PKT Bontang ini sukses mengantarkan Timnas Indonesia U16 lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 tahun depan setelah menjadi juara grup di fase kualifikasi.

Usai babak kualifikasi Piala Asia U-16 2018 itu, kontrak Fachri Husaini berakhir. Sebelumnya, Fachri Husaini masih menunggu kabar dari PSSI. “Kontrak saya dengan PSSI sudah habis sampai kualifikasi (Piala Asia U-16 2018) kemarin sehingga saya belum bisa melakukan evaluasi karena sejauh ini PSSI belum menghubungi saya. Apakah saya diperpanjang atau tidak,” ujarnya saat itu.

“Tapi siapa pun yang menjadi pelatih saya harap bisa segera melanjutkan dan mempersiapkan tim ini,” lanjut mantan gelandang Timnas Indonesia ini.

Jika kontraknya tidak diperpanjang, Fachri Husaini mengaku tidak masalah. Namun, apabila tenaganya masih dibutuhkan, ia menegaskan siap menerima perpanjangan kontrak meskipun ada hal-hal yang harus diselesaikan dulu. Fachri Husaini tertantang membawa Indonesia berprestasi di Piala Asia U-16 2018 mendatang.

“Saya juga kan bekerja di Kalimantan, jadi harus ada proses-proses yang dilewati. Tapi kalau ditunjuk lagi, Insya Allah saya bersedia. Karena ini menjadi tantangan buat saya. Apalagi melihat lawan-lawan di Piala Asia menarik bagi saya,” papar Fachri Husaini.