Kesan Ratu Tisha setelah Ditunjuk Sebagai Anggota Dewan AFF

Selain Djoko Driyono yang mengemban jabatan baru di AFF, Ratu Tisha juga akan memiliki peran penting di tubuh federasi sepak bola negara ASEAN.

Pada Council Meeting yang berlangsung di Nusa Dua Bali, 23 September lalu Ratu akan menjabat sebagai Anggota Dewan Alternatif AFF. Jabatan tersebut dianggap Sekretaris Jenderal PSSI itu sebagai peran penting dalam menyuarakan hak sepak bola Indonesia di AFF.

Meski begitu, Ratu menganggap jabatan itu sebagai bentuk kepercayaan AFF kepada Indonesia. Sebab selama ini Indonesia dinilai kurang bersuara di kancah sepak bola ASEAN.

“Itu bagian dari keorganisasian saja, bahwa pada dasarnya kita sangat beruntung saat ini. Sebab banyak orang bilang mana representasi orang Indonesia di kancah internasional,” ujar Ratu saat diwawancarai Metrotvnews.com.

“Kami sangat berterima kasih dan juga berbangga hati bahwa pak Djoko Driyono sekarang menjadi salah satu wakil Presiden AFF dan saya menjadi alternatif council member atau anggota dewan alternatif AFF,” terangnya.

“Jadi sekarang Indonesia punya hak suara untuk berperan dalam keputusan di council meeting. Sebelumnya council member-nya adalah pak Djoko Driyono,” jelasnya.

Lebih lanjut Ratu menganggap kalau jabatan itu takkan mengganggu tugasnya di PSSI sebagai Sekjen. Sebab seperti diketahui, jabatan Ratu di PSSI sangat menguras waktunya.

“Tentunya tak menganggu tugas saya di PSSI sebagai Sekjen. Sebab apa yang kami lakukan itu untuk PSSI kan jadi itu akan saling bersinergi,” tegasnya.

Biasanya AFF akan melakukan Council Meeting selama empat kali dalam setahun. Nantinya setiap ada rapat seperti di Bali kemarin, Ratu akan menyuarakan hal-hal penting untuk perkembangan sepak bola, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

loading...