PSSI ingin Timnas senior uji coba lawan Portugal

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia mengagendakan pertandingan persahabatan tim nasional senior Indonesia melawan salah satu timnas yang berada di peringkat lima besar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

“Kami sedang menjajaki tim yang sudah ditargetkan. Kami akan berkabar jika ada sinyal positif,” ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo di Jakarta, Jumat.

Kalau terlaksana, timnas Indonesia diyakini bisa memetik banyak pengalaman dari pertandingan tersebut selain berpotensi pula menaikkan peringkat tim Garuda di FIFA.

Gatot melanjutkan, partai kontra timnas lima besar FIFA itu akan dilangsungkan di kalender laga persahabatan FIFA.

Sebagai informasi, jadwal persahabatan internasional FIFA di tahun 2017 tersisa di tanggal 2-10 Oktober 2017 dan 6-14 November 2017. Di bulan Oktober 2017, timnas asuhan Luis Milla dipastikan menghadapi Kamboja pada Rabu (4/10) di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria sempat melontarkan peluang digelarnya pertandingan timnas Indonesia melawan Portugal yang berada di posisi ketiga peringkat FIFA.

Namun, hingga kini, PSSI menyebut laga kontra timnas berjuluk Selecção das Quinas itu belum bisa dipastikan.

Adapun berdasarkan data terbaru 4 September 2017, lima tim nasional yang mengisi peringkat satu sampai lima FIFA, secara berurutan, adalah Jerman, Brazil, Portugal, Argentina dan Belgia. Timnas Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat 169 FIFA.

loading...

1 Comment

  1. portugal lagi subuk ikut kualifikasi piala dunia 2018. Mungkin nanti setelah mereka dipastikan lolos baru mau uji coba dengan timnas.

Comments are closed.