Fakhri Husaini Ingin Lakukan Seleksi Ulang Timnas Indonesia U-16

Fakhri Husaini ternyata sudah menyiapkan sejumlah program kerja kendati belum meneken perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Agar Tim Merah-Putih bisa kompetitif menghadapi kerasnya persaingan di putaran final Piala Asia U-16 2018, ia berencana melakukan seleksi ulang.

Akan ada banyak pemain baru yang akan dilibatkan Fakhri Husaini. Kehadiran mereka diharapkan menciptakan iklim kompetitif di Tim Garuda Muda.

“Saya sudah punya beberapa opsi, salah satunya adalah mencari pemain tambahan,” ujar Fakhri saat dihubungi Liputan6.com pada Kamis (28/9/2017).

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang rehat setelah tampil di Kualifikasi Piala AFF U-16 di Bangkok. Di bawah asuhan Fakhri, timnas Indonesia U-16 sukses melangkah ke putaran final setelah memuncaki Grup G.

Kendati demikian, nasib Fakhri sebagai pelatih belum jelas. Pasalnya, Fakhri hanya terikat kontrak hingga gelaran kualifikasi selesai.

Itu lantaran ia berstatus sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim. Untuk menjadi pelatih timnas, Fakhri harus mengantongi izin dari tempatnya bekerja tersebut.

Fakhri sendiri menuturkan siap melanjutkan kiprah sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Asalkan, PT. Pupuk Kaltim bersedia mengizinkan dan PSSI memperpanjang kontraknya.

Fakhri pun sudah menetapkan beberapa posisi yang butuh perbaikan di tim asuhannya. “Misalkan pemain belakang itu antara inti dan cadangan jauh bedanya. Kalau depan dan tengah, kompetisinya ketat,” ujar Fakhri Husaini mengakhiri percakapan.