Evan Dimas Tunggu Panggilan Timnas Indonesia Lagi

Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan internasional pada awal Oktober 2017. Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, siap kembali memperkuat Tim Garuda meski belum lama bertugas bersama Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia direncanakan melakoni laga persahabatan pada awal Oktober 2017 dengan salah satu lawannya adalah Mauritania.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sudah mengungkapkan rencana laga tersebut yang akan digelar antara 4 atau 8 Oktober 2017.

Evan Dimas mengaku belum mendapat info terkait laga persahabatan tersebut. Namun, gelandang asal Surabaya itu selalu siap untuk kembali ke Timnas Indonesia ketika tenaganya memang dibutuhkan.

“Sampai saat ini memang belum ada panggilan masuk untuk memperkuat Timnas Indonesia di laga persahabatan nanti. Namun, saya siap dipanggil kembali ke Timnas Indonesia,” ujar Evan Dimas Darmono saat ditemui Bola.com di mes pemain Bhayangkara FC di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

Rencananya, Luis Milla akan memanggil beberapa pemain di Timnas Indonesia U-22 yang baru bermain di SEA Games 2017 untuk bergabung dengan pemain-pemain senior pada laga persahabatan itu.

Jika Timnas Indonesia akhirnya akan bertanding pada 8 Oktober 2017, jadwal tersebut berbenturan dengan laga antara Bhayangkara FC kontra Persiba Balikpapan di Stadion Patriot, Bekasi.

Hal tersebut tentu bisa menjadi dilema karena Bhayangkara FC kini tengah berpeluang besar menjadi juara Liga 1 dan membutuhkan para pemain terbaik untuk mempertahankan peluang itu. Namun, Evan Dimas tetap siap membela negara dan sejenak meninggalkan klub.

“Bhayangkara FC memang punya peluang besar untuk menjadi juara, tapi ini adalah masalah membela negara. Jadi kalau sudah panggilan negara, kami harus lepas dulu loyalitas kepada klub,” ujar Evan Dimas.

loading...