Final Liga 3 Asprov PSSI Jatim Sajikan Duel Dua Tim asal Blitar

Dua tim asal Blitar, Blitar United dan PSBK Blitar, mendominasi pagelaran Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur. Kedua tim dipastikan tampil di final Liga 3 untuk memperebutkan gelar juara regional setelah pada babak semifinal, Selasa (26/9/2017) di Stadion Brawijaya, Kediri, menang atas lawannya masing-masing.

Blitar United menggenggam tiket ke final setelah menundukkan Deltras Sidoarjo 2-1, Selasa (26/9/2017) pada semifinal pertama. “Kami terlambat panas di awal pertandingan. Tapi untungnya anak-anak mampu merespons cepat gol lawan,” tutur pelatih Blitar United Gatot Mulbajadi.

Menurutnya, kemenangan ini pantas didapatkan anak buahnya. Sebab, timnya tampil mendominasi jalannya pertandingan. Dari segi peluang, Blitar United juga jauh lebih banyak ketimbang lawan. “Ini hasil yang adil bagi kami,” tuturnya.

Hasil lebih meyakinkan ditunjukkan tim sekotanya, PSBK Blitar. Tim besutan Sigit Oktarianto itu menggasak Persema 1953 dengan skor 3-0 pada partai semifinal kedua.

Sigit mengungkapkan kemenangan timnya di pertandingan tersebut karena pemainnya tidak keluar dari yang ia terapkan selama latihan. “Kami bermain dengan pakem yang sudah ada. Hanya anak-anak sempat terpancing emosinya. Padahal saya minta anak-anak tidak emosi meski lawan bermain kasar,” ujarnya.

Kedua pertandingan tersebut memang sempat diwarnai keributan. Jika di pertandingan antara Blitar United melawan Deltras sempat terganggu suporter Deltras yang masuk ke lapangan, laga PSBK Blitar kontra Persema 1953 sempat terjadi keributan antarpemain. Laga tersebut sempat tertunda selama 10 menit.

loading...