Persegres Vs Madura United: Lanjutkan Tren Positif

Madura United bertekad menjaga asa perburuan gelar juara Liga 1 2017. Misi itu diusung saat tim asuhan Gomes de Oliveira dijamu Persegres Gresik United pada pekan ke-26 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Selasa (26/9/2017).

Kendati belum diperkuat marquee player Peter Odemwingie, Madura United percaya diri bisa mengamankan tiga poin di kandang lawan. Hal ini tidak lepas dari catatan apik Laskar Sapeh Kerrab yang memenangi tiga laga beruntun atas Sriwijaya FC (3-0), PS TNI (3-2),dan Arema FC (2-0).

Catatan tiga kemenangan beruntun itu menempatkan Madura United di peringkat kelima klasemen sementara dengan 45 poin. Tim asal Jawa Timur terpaut 8 poin dari Bhayangkara FC yang sudah menjalani satu pertandingan lebih banyak.

“Masih jauh untuk mengukur siapa yang akan menjadi juara. Masih jauh juga untuk mengatakan bahwa target yang dicanangkan manajemen tidak akan tercapai,” ujar Gomes.

“Terpenting harus terus berusaha dan bekerja keras dalam setiap persiapan dan pertandingan,” ia menambahkan.

Madura United akan bertumpu kepada ketajaman pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, yang mencetak dua gol saat mengalahkan Sriwijaya FC, 22 September lalu. Duet Greg dengan Thiago Furtuoso plus dukungan dari Slamet Nurcahyo dan Bayu Gatra diharapkan bisa menggaransi tiga poin di kandang Persegres.

Tuan Rumah Tanpa Striker Andalan

Di kubu tuan rumah, Persegres bakal mendapatkan kesulitan melawan Madura United karena striker asingnya, Patrick da Silva, dipastikan absen di laga tersebut. Patrick mengalami cedera hamstring sejak lawan PSM Makassar dan tidak bisa mengikuti latihan hingga H-1 pertandingan.

“Patrick sudah minta izin untuk absen pada laga melawan Madura United. Dokter tim juga merekomendasikan agar Patrick istirahat untuk memulihkan cederanya,” ujar Hanafi, pelatih kepala Persegres.

Tanpa penyerang asal Brasil tersebut, Persegres terancam kehilangan daya gempurnya. Maklum, selama ini Patrick menjadi tumpuan di lini depan. Lini serang Persegres bisa jadi kian tumpul menyusul absennya Komarodin. Gelandang sayap yang kerap membantu serangan dan mencetak gol bagi Persegres ini tidak bisa memperkuat Persegres karena terkena sanksi larangan satu kali main akibat akumulasi kartu kuning saat lawan PSM.

Namun Hanafi tak mau menyerah. Ia tetap yakin pemain yang ada bisa bermain optimal. “Kami sudah siap menghadapi Madura United meski kami sempat libur sepulang dari Makassar. Kami yakin, meski hanya sehari persiapan, kami cukup siap,” katanya.

Hanafi meyakini, anak buahnya bisa berbuat banyak di laga tersebut. Hal ini mengacu pada pertemuan pertama di kandang Madura United. Menurutnya, kala itu timnya bermain bagus dan mampu mengimbangi permainan Madura United.

“Waktu itu kami kalah dari Madura United karena kesalahan pemain kami sendiri. Kali ini saya minta anak-anak tidak kehilangan konsentrasi dan meminimalisir kesalahan, terutama di daerah sendiri,” tutur Hanafi.

Prakiraan Pemain

Prakiraan pemain

Persegres Gresik United (4-2-3-1): Satria Tama; Dani Alfiansyah, Ade Suhendra, Husni Mubarok, David Faristian; Jusmadi, Yusuke Kato; Arsyad Yusgiantoro, Julius, Arga Permana; Ghufroni Pelatih: Hanafi

Madura United (4-4-2): Angga Saputra; Rendi Siregar, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Andik Rendika; Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Engelberd Sani; Thiago Furtuoso, Greg Nwokolo

Pelatih: Gomes de Oliveira

loading...