Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Ini Evaluasi Fakhri Husaini terhadap Performa Timnas U-16

Ada hal yang masih harus dipoles Timnas Indonesia U-16 meskipun sudah memastikan lolos ke Piala Asia U-16 2018. Inilah hasil evaluasi singkat Fakhri Husaini.

Di bawah arahan Fakhri sebagai pelatih, timnas U-16 menjuarai Grup G di fase Kualifikasi Piala Asia U-16 2017. Mereka mencatatkan kemenangan sempurna dalam tiga pertandingan.

Menurut Fakhri, yang sedang menunggu kejelasan dari PSSI akibat kontraknya melatih timnas U-16 sudah habis usai fase kualifikasi, timnya secara khusus punya kekurangan di lini belakang dalam hal transisi permainan.

“Kami memang menang di empat laga. Tapi kami memiliki beberapa catatan di finishing touch, bagaimana memanfaatkan bola mati, corner kick, free kick, padahal saat latihan kami sering stimulasi. Tapi masih belum maksimal,” ujar Fakhri kepada detikSport.

“Saya juga ingin memperdalam kedalaman skuat. Masih ada beberapa lini yang masih belum maksimal. Di lini tengah dan depan, saya mempunyai stok pemain yang banyak. Tapi di belakang saya masih merasa kurang, karena saya membutuhkan pemain yang saat turun, tidak merubah irama permainan, permainan tidak berubah,” tuturnya.

Oleh karena itu jika dipercaya kembali menangani timnas U-16, pelatih 52 tahun itu tak menutup kemungkinan mencari pemain lagi. Fakhri ingin tak ada perbedaan kualitas antara pemain inti dan cadangan.

“Tapi tidak menutup kemungkinan saya menambah pemain di lini depan atau tengah. Saya akan membuka kesempatan melihat pemain-pemain di seluruh Indonesia,” katanya.