Wasit Laga PSIS Kontra PSMS Terancam Dipecat

PSMS Medan telah melayangkan surat protes ke PSSI.

Ini terkait insiden pemukulan yang menimpa pemain PSMS, Derry Erlangga pada menit ke-65 saat menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/9) lalu.

Akibat insiden itu, bibir Derry berdarah lantaran dipukul pemain PSIS.

PSMS kecewa lantaran wasit asal Makassar, Muslimin tidak memberikan hukuman apapun untuk pemain yang melakukan kekerasan.

Usai pertandingan, manajemen Ayam Kinantan-julukan PSMS, pun langsung melayangkan surat protes ke PSSI.

Terkait insiden tersebut, Ketua PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan akan menjatuhkan sanksi kepada wasit yang memimpin laga PSIS versus PSMS.

“Kita proses. Kita lihat nanti, kalau memang mukul begitu (pemain tak ditindak), wasit kita pecat,” tegasnya di Medan, Sabtu (23/9).

Edy menegaskan, sepakbola tentang sportifivitas sehingga harusnya jauh dari aksi pukul. “Jelas main bola bukan untuk memukul. Harus kita proses (laporan tersebut),” ungkapnya.

Pun setengah bercanda, Edy mengatakan pemain yang jadi korban juga salah. “Satu yang salah yang dipukul, kok mau dipukul. Kan jelas-jelas dipukul itu kelihatan. Karena tak terlatih, tak bisa mengelak,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat lawan PSIS, Ayam Kinantan-julukan PSMS, sempat unggul lebih dahulu pada babak pertama lewat gol Dimas Drajad pada menit ke-27.

Namun, harus takluk lewat dua gol tuan rumah masing-masing pada menit 48 lewat gol Melcior Majefat dan Agung pada menit 87. (nin)

loading...