Timnas Indonesia U16 Diharapkan Tampil di Piala Dunia U-17 2019

Timnas Indonesia U16 lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 yang akan digelar di Malaysia tahun depan setelah memuncaki Grup G di fase kualifikasi. Selanjutnya, skuad asuhan Fachri Husaini diharapkan bisa mengulangi prestasinya di Piala Asia U-16 2018 sehingga dapat tampil di Piala Dunia U-17 2019 mendatang.

“Selamat atas perjuangan kalian yang mendapatkan hasil membanggakan,” buka Koordinator Timnas Indonesia, Fanny Riawan, saat menyambut rombongan Timnas Indonesia U16 yang baru saja tiba di tanah air setelah menjalani fase kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand, beberapa waktu lalu.

“Harapan bangsa Indonesia adalah kalian bisa tampil baik di Malaysia pada tahun depan dan bisa melangkah ke Piala Dunia U-17 2019,” tambahnya.

Dalam acara sambutan itu, hadir pula wakil dari pemerintah yakni Raden Isnanta selaku Deputi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bidang Pembudayaan Olahraga. Raden Isnanta pun bercerita terkait lolosnya Timnas Indonesia U16 ke putaran final Piala Asia U-16 2018 yang dipastikan setelah mengalahkan Laos dengan skor 3-0 di laga terakhir kualifikasi.

“Kemarin saat kalian menang lawan Laos, teman saya push-up karena ulah kalian. Ya, dia tidak mendukung kalian. Namun, memang banyak yang tidak menyangka dengan hasil yang kalian raih. Banyak yang bertanya kepada saya: apa benar ini anak-anak usia 16 tahun?,” ujar Raden Isnanta.

“Mereka terkejut dengan penampilan kalian. Sekarang kalian bisa beristirahat dan setelah itu mempersiapkan diri untuk program selanjutnya dari tim pelatih,” imbuhnya.

loading...