PSM Meladeni Persipura di Jayapura Tanpa 2 Pemain Pilar

PSM Makassar dipastikan tidak diperkuat dua pemain pilar saat dijamu Persipura Jayapura pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (27/9/2017). Dua pemain itu adalah M. Arfan (gelandang) dan Rahmat Syamsuddin (penyerang sayap).

Arfan yang tampil penuh saat PSM Makassar melibas Persegres Gresik United 5-1 (22/9/2017) terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Rahmat harus istirahat minimal tiga hari untuk memulihkan cedera engkelnya.

Tanpa dua pilar lokal, Robert tetap optimistis meraih poin di Jayapura karena PSM punya kedalaman skuat yang bagus. Untuk mengganti peran Arfan, Robert masih punya dua pemain berpengalaman, yakni Syamsul Chaeruddin dan Rizky Pellu.

“Sementara pengganti Rahmat, saya akan lihat perkembangan terakhir Pavel Purishkin dan Ridwan Tawainella,” ujar Robert seusai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (24/9/2017).

Meski yakin meraih poin, Robert memuji Persipura sebagai tim yang solid dan sulit dikalahkan. “Secara pribadi saya sangat respek dengan penampilan Persipura. Mereka tim yang memainkan sepak bola dengan akurasi umpan dan serangan yang tertata dengan baik,” kata Robert.

Selain faktor teknis, Persipura beruntung memiliki pemain dengan stamina plus postur tubuh yang atletis. “Tapi, saya sudah tekankan ke pemain, saat ini kami sudah melangkah sangat jauh. PSM sudah mengalahkan Persipura dengan skor telak (5-1). Padahal, sebelumnya, mengalahkan mereka jadi hal luar biasa,” papar Robert.

PSM, yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 48, akan bertolak ke Jayapura pada Senin (25/9/2017) dengan membawa 18 pemain.

Berikut Daftar Pemain PSM Makassar yang Disiapkan untuk Pertandingan Kontra Persipura
Kiper: Rivki Mokodompit, M. Syaiful
Belakang: Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Hendra Wijaya
Tengah: Rizki Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim, Syamsul Haeruddin
Depan: Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Titus Bonai, Ridwan Tawainella, Pavel Purishkin

loading...