Pelatih Barito Kaget Semen Padang Dekat dengan Zona Degradasi

Posisi Semen Padang yang berada di papan bawah dan terus berusaha menjauh dari kejaran tim zona degradasi disebut Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago sebagai suatu hal yang cukup mengejutkan. Pasalnya, pada awal musim lalu, dia memprediksi tim berjuluk Kabau Sirah itu akan menjadi salah satu tim yang akan ikut dalam perburuan gelar Liga 1 Indonesia.

Hal itu disampaikan Jacksen F Tiago pada sesi konferensi perse jelang laga timnya menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, pada pekan ke-26, Senin (25/09/17) malam.

Pada kesempatan itu Jacksen juga menyebut Kabau Sirah tidak hanya memiliki pemain-pemain asing dan lokal yang kaya pengalaman, mereka juga memiliki sosok Nilmaizar sebagai pelatih kepala dan manejemen tim yang juga dinilainya cukup loyal terhadap tim.

“Semen Padang merupakan salah satu tim yang diawal musim kami prediksi bakal bersaing dalam perebutan juara. Saya tidak tahu apa persoalan dalam tim Semen Padang ini, mungkin kawan-kawan wartawan di Padang yang lebih tahu. Sepertinya regulasi dan evolusi liga jadi permasalahan Semen Padang,” kata Jacksen, Minggu (24/09/17).

“Mereka didukung tim pelatih yang berkualitas, manajemen yang sangat loyal sudah dan terbukti kemampuannya sampai pernah membawa ke level internasional. Mereka juga memiliki pemain asing dan lokal yang kaya pengalaman,” ulasnya.

Walaupun mengakui Semen Padang sebagai tim cukup memiliki potensi menyulitkan timnya. Namun, Jacksen memastikan timnya datang ke Padang bukan dengan tujuan berlibur ataupun jalan-jalan. Meraka datang dengan target membawa pulang poin.

Dia juga menyebutkan, dari manajemen Barito Putera ia diberikan target untuk membawa tim finish pada peringkat lima di akhir musim nanti. Karena itu, pertandingan mengahdapi Semen Padang merupakan salah satu jalan untuk bisa mewujudkan target itu.

“Target kita bukan dalam pertandingan besok saja. Pertandingan besok adalah bagian dari target akhir kita pada akhir musim nanti. Saya diberi tugas untuk bisa menempatkan Barito Putera rangking lima. Laga besok merupakan proses menuju rangking lima itu,” pungkas Jacksen.

loading...