Hadapi Mantan Klub, Ini Kata Marcos Flores

Bintang Bali United, Marcos Flores merasa sangat spesial bisa kembali tampil pasca-cedera hamstring.

Kembalinya Flores ke lapangan menjadi spesial pasalnya akan menghadapi mantan klubnya, Persib Bandung dan para fans yang mencintainya, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (21/9/2017).

“Bermain lawan Persib selalu akan spesial karena saya punya banyak teman baik di sini. Persib adalah tim yang memberi saya kesempatan untuk datang dan membawa sepakbola saya ke Indonesia,” kata Marcos Flores, kemarin.

Dia mengatakan, selalu bersyukur akan hal itu, karena bersama Persib bersenang-senang dengan para penggemar setia.

“Apakah saya akan tampil ekstra karena saya bermain vs Persib? Apakah saya ingin membuktikan sesuatu? Tentu tidak ada. Saya akan berlari dan membantu rekan setim saya sama seperti saya melakukan pertandingan pertama saya,” kata pemain asal Argentina ini.

Pemain bernomor punggung 48 ini, menjelaskan, tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun di Persib.

Hanya permainan terbaik yang penting bagi Bali United.

“Tapi tujuan kami lebih besar dari sekedar meraih poin di Bandung. Kami ingin mengambil poin di mana-mana dan di setiap pertandingan,” katanya.

Flores menilai, Persib adalah tim yang bagus dengan pemain yang menakjubkan. Dengan mengimpor pemain baru mereka menjadi lebih agresif dalam menyerang.

“Jika kita ingin mengambil poin dari Bandung, kita harus kerja keras,  bermain dengan hati dan tubuh kita sampai batas,” ujarnya.

BANYAKNYA mantan pemain Persib di Bali United disikapi profesional oleh Asisten Pelatih Maung Bandung, Herrie Setyawan.

“Kita sekarang profesional saja. Siapa di Persib, siapa di Bali. Yang pembedanya tapi di luar lapangan, mereka masih tetap sama, keluarga kita,” ujar Herrie Setyawan di Mess Persib, Selasa (19/9/2017).

Ia juga sudah mengantisipasi kehadiran mantan-mantan pemain Persib di Bali United.

Mereka yang sempat membela Persib Bandung dan kini mengenakan seragam Bali United di antaranya adalah gelandang Marcos Flores dan Taufiq, bek Abdul Rahman serta penyerang Yandi Munawar.

Asisten pelatih yang identik dengan kepala plontos itu memprediksi, mantan pemain Persib di Bali United tidak akan diturunkan semua.

Herrie Setyawan mengatakan, para pemainnya dan pemain yang ada di Bali United sudah sama-sama mengetahui kekurangan dan kelebihan masih-masing tim. “Mereka tahu kekurangan dan kelebihan pemain itu sendiri. Kita juga sama-sama tahu,” kata Herrie Setyawan.

Duel Sengit ini akan tersaji di Stadion Jalak Harupatk, Kamis (21/9). Saat ini Persib berada di posisi 10 dengan 33 poin, sementara Bali United kokoh di peringkat kedua mengantongi 48 poin. (*)

loading...