Gelandang Bhayangkara FC Akui Tak Mematuhi Instruksi Pelatih

Gelandang serang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto, mengakui para pemain The Guardian telah mengabaikan kata-kata pelatih Simon McMenemy pada pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017) sore.

Wahyu Subo Seto menyebut hal itu membuat timnya yang sudah unggul, akhirnya kecolongan dan laga berakhir dengan skor 1-1.

Bhayangkara FC bermain apik di babak pertama. Mendominasi serangan, The Guardian akhirnya berhasil unggul lebih dulu melalui gol cantik hasil tembakan keras Paulo Sergio dari luar kotak penalti. Namun, di babak kedua Persib berhasil bangkit dan mulai menata serangan yang lebih baik hingga akhirnya kedudukan bisa disamakan.

Michael Essien jadi pemain yang menyelamatkan Persib dari kekalahan di depan bobotoh. Marquee player Persib itu menerima umpan silang mendatar yang dilepaskan Raphael Maitimo dan dengan sedikit sontekan berhasil memperdaya kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, yang gagal menjangkau bola.

Wahyu Subo Seto yang tampil sejak menit pertama mengaku kecewa dengan hasil pertandingan yang berakhir 1-1 itu. Pemain asal Surabaya itu mengakui pada babak kedua Bhayangkara FC tidak mengikuti instruksi pelatih dan akhirnya kecolongan gol yang dicetak Michael Essien.

“Hasil imbang ini bukan yang kami inginkan. Kami mengawali pertandingan ini dengan permainan yang bagus. Namun, pada 25 menit terakhir kami justru kecolongan dan tidak mengikuti kata-kata pelatih. Biasanya kami bermain bola pendek, tapi kami malah memainkan long ball ke depan,” ujar Wahyu Subo Seto.

Hasil imbang ini memang membuat Bhayangkara FC sedikit menjauh dari rival terdekatnya, Bali United, dalam klasemen sementara Liga 1. Namun, Bali United baru akan memainkan laga pekan ke-26 menghadapi Perseru Serui pada Senin (25/9/2017). Jika tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu berhasil menang, selisih antara kedua tim papan atas itu hanya satu poin.

Satu hal yang menarik, Bhayangkara FC akan menjamu Bali United pada pertandingan pekan ke-27 pada 29 September 2017. Wahyu Subo Seto berharap bisa meraih kemenangan di laga kandang kontra Bali United demi kembali menjauh dari kejaran Serdadu Tridatu.

“Hasil pertandingan hari ini tentu akan semakin memperketat posisi Bali United dengan kami. Jika Bali United menang, mereka akan menambah poin dan menempel ketat kami. Tentu saja nanti saat laga kandang menghadapi mereka, kami harus bisa menang,” ujar gelandang serang Bhayangkara FC itu.

loading...