Emral Abus Akui Absennya Ezechiel N’Douassel Pengaruhi Ketajaman Persib Bandung

Persib Bandung gagal meraih poin penuh, setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (24/9) petang. Pelatih Persib Emral Abus mengatakan, hasil tersebut tak terlepas dari absennya striker Ezechiel N’Douassel. Menurutnya, itu cukup mempengaruhi ketajaman tim Maung Bandung.

Seperti diketahui, Ezechiel absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning dan harus menepi dari lapangan selama satu pertandingan. Menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, 1 Oktober mendatang, Emral berharap banyak kepada striker asal Chad tersebut.

Sekadar mengingatkan, ini adalah hasil imbang ketiga secara beruntun dalam kandang Persib. Pada dua laga kandang sebelumnya, Persib juga hanya bisa bermain imbang dengan Semen Padang (21/9) dan Bali United (9/9).

“Hasil yang tidak realistis sebenarnya. Tapi menurut saya, permainan anak-anak ada peningkatan. Namun dengan tidak adanya Ezechiel [N’Douassel], kami pasang [Raphael] Maitimo yang bukan berposisi striker, kami patok di sana [striker],” ujar Emral, selepas pertandingan.

“Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, Ezechiel [N’Douassel] bisa kembali main sehingga penjagaan ke [Raphael] Maitimo bisa longgar. Tujuannya agar konsentrasi pemain lawan menjadi pecah. Selalu, kami akan benahi setiap hasil pertandingan apa yang kurang dan kami pecahkan persoalan itu,” jelasnya.

Mengomentari jalannya pertandingan, Emral mengatakan dirinya cukup puas dengan penampilan para penggawa Maung Bandung. Ia mengapresiasi daya juang Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan yang mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu.

“Kita sudah sama-sama tahu perjuangan anak-anak di pertandingan tadi sudah luar biasa. Walau kami tertinggal terlebih dahulu, di babak kedua kami bisa bangkit dan menyamakan skor. Peluang kami banyak terjadi tapi tidak bisa dikonversi menjadi gol. (Michael) Essien juga tadi dapat beberapa peluang tapi tidak jadi gol,” bebernya.

Emral juga kembali menyampaikan rasa penyesalannya tak bisa membawa Persib menuai angka maksimal di laga ini. Namun, ia menjanjikan kemenangan pada partai tandang selanjutnya seperti yang ia lakukan pada laga debut kontra Sriwijaya FC, 4 September lalu.(gk-68)

loading...