Dedikasi Tinggi, Mantan Ketum PSSI Dapat Penghargaan dari AFF

Indonesia memborong enam penghargaan pada malam penganugerahan AFF 2017 di Nusa Dua Bali, Sabtu (23/9/2017) malam.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mantan Ketua Umum PSSI (almarhum) Kardono dan lima pesepak bola, yakni Andik Vermansyah, Kurnia Meiga Hermansyah, Rizki Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, dan Boaz Solossa.

Almarhum Kardono dianugerahi “AFF Dato Sri Paul Mony Live Service Award”. Penghargaan ini diberikan atas komitmen, dedikasi dan kontribusi almarhum yang besar terhadap pengembangan sepak bola baik di Indonesia maupun di lingkungan ASEAN.

Sekadar catatan, selain pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 1983-1991, pria kelahiran Yogyakarta 21 Mei 1927 ini juga pernah menjabat sebagai Presiden AFF pertama pada periode 1984-1989.

Penghargaan untuk Kardono diberikan Wakil Presiden AFF, Mr. Zaw Zaw, yang disampaikan kepada wakil keluarga, yakni anak kelima almarhum, Woro Indriarti Wijanarko.

Pemberian penghargaan berlangsung cukup hikmat dan meriah, dihadiri sekitar 120 tamu undangan dari perwakilan seluruh delegasi Federasi Sepak bola di negara ASEAN, termasuk undangan khusus para legenda sepak bola Indonesia dan pelatih.

Acara penghargaan ini dilaksanakan di sele-sela forum meeting AFF di Nusa Dua Bali. Penghargaan AFF dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Acara ini menjadi penutup dari rapat-rapat delegasi anggota AFF yang membahas berbagai perkembangan isu sepak bola di kawasan ASEAN.

loading...