Juan Pablo Pino Dapat Lampu Hijau Melawan Persija, tapi…

Setelah absen dalam dua pertandingan Liga 1, marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino, bakal bermain lagi. Tepatnya saat Arema berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu malam (24/9/2017). Sebab, cedera hamstring di kaki kiri yang dialami saat melawan Madura United (10/9/2017) dinyatakan sudah pulih.

“Pino sudah bisa turun melawan Persija karena kami pantau saat latihan dia sudah sembuh,” kata pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Saat Arema menjalani away ke Samarinda, Pino ditinggal di Malang untuk menjalani latihan bersama skuat cadangan. Namun, gelandang serang asal Kolombia ini kabarnya tidak bergabung dengan skuat pelapis karena dia memilih untuk menjalani terapi sendiri.

Getuk melihat terapi itu ada hasilnya lantaran selama persiapan melawan Persija, Pino sudah bisa bermain normal. Mantan pemain AS Monaco tersebut rencananya akan dikembalikan menjadi gelandang serang.

Tetapi, dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, mengingatkan agar Pino tidak memaksa diri untuk main 90 menit karena masih riskan jika hal itu terjadi. Apalagi Pino sudah tiga kali mengalami cedera yang sama akibat terlalu memaksa bermain atau saat latihan.

“Biasanya pemain yang baru pulih dari cedera hamstring baru dapat kesempatan main di menit-menit akhir. Itu untuk mengembalikan kondisinya dengan sebuah pertandingan. Tapi, kalau jadi starter tidak masalah. Dengan catatan tidak main penuh atau Pino terlalu memaksa diri,” jelas mantan dokter Timnas U-23 ini.

Sejak bergabung dengan Arema, persoalan utama Pino memang ada pada kondisi yang belum sempurna. Namun sejak putaran kedua Liga 1, dia sudah bisa tampil penuh dan menyumbangkan tiga gol. Hanya saat jadwal mulai padat, Pino kembali diterpa cedera.

“Sebenarnya Pino jadi salah satu andalan Arema untuk mempertajam lini depan. Semoga saat kembali lagi, penampilannya langsung seperti kemarin,” harap Getuk.

loading...