Ezechiel Absen, Persib Krisis Penyerang Saat Lawan Bhayangkara FC

Persib Bandung dirundung krisis penyerang menyusul absennya Ezechiel N’douassel jelang laga kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9/2017) sore nanti.

Meski demikian, pelatih Persib, Emral Abus, tak khawatir dengan kondisi itu. Ia mengaku telah mempersiapkan strategi untuk menambal kekosongan di lini depan.

“Pertandingan nanti akan sangat seru walaupun kami tidak didukung Ezechiel karena akumulasi kartu. Kami sudah menyiapkan strategi memanfaatkan pemain yang ada, tidak usah sedih,” ucap Emral, Sabtu kemarin.

Tak hanya itu, Persib pun sedang dilanda masalah kebugaran karena waktu istirahat yang pendek setelah bertanding melawan Bali United Kamis (21/9/2017) lalu.

“Mudah-mudahan kami bisa memenangi pertandingan dengan semangat tinggi pemain, walau recovery kami lebih pendek, hanya berselang dua hari,” katanya.

Persib memang tengah diterpa ragam persoalan yang berdampak terhadap inkonsistensi perfoma. Namun, di mata Emral, secara permainan, Maung Bandung mengalami peningkatan.

“Dari tiga pertandingan yang dilalui, secara permainan, ada peningkatan dari (saat melawan) Sriwijaya, Semen Padang, dan kemarin (Bali United). Kami sudah bisa mematikan pemain bagus Bali United, seperti Comvalius dan Irfan Bachdim, tidak berkutik dan banyak peluang, tetapi tidak berhasil mencetak gol,” tuturnya.

Namun, Bhayangkara punya kualitas berbeda. Bhayangkara memiliki komposisi pemain yang komplet, apalagi anak asuh Simon McMenemy sedang naik daun dengan catatan enam kemenangan beruntun.

“Ini pertandingan berat melawan puncak klasemen. Mereka enam kali berturut-turut selalu menang. Namun, kami punya strategi khusus, tentunya berdasarkan kekuatan dan kelemahan lawan,” katanya.

loading...