Belum Rezeki, Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Dunia U-12

Mimpi Garuda-Garuda cilik terbaik Indonesia untuk meraih gelar juara Danone Nations Cup 2017 harus tertunda. Langkah Timnas Indonesia U-12 pun kembali terhenti di babak perempat final dari ajang yang juga disebut sebagai Piala Dunia untuk usia 10-12 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-12 yang diwakili SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan takluk dari Meksiko dengan skor 0-2 dan gagal melaju ke babak semifinal. Hasil kurang oke itu pun sekaligus menghentikan rekor hebat yang berhasil diukir Timnas U-12 selama mengikuti gelaran DNC 2017 ini.

Sebelum kalah dari Meksiko, Timnas U-12 lebih dulu berhasil mengalahkan tim kuat Asia, Jepang dengan skor 2-1 di babak 16 besar. Lalu, catatan apik diukir Timnas U-12 selama tampil di fase grup.

Timnas U-12 yang tergabung di Grup D bersama Inggris, Afrika Selatan, dan Uni Emirat Arab berhasil tampil trengginas dengan menyapu bersih semua kemenangan dalam tiga laga. Pada laga perdana di Stadion RedBull, Timnas U-12 sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.

Lalu, Garuda Muda sukses melanjutkan tren positif dengan masing-masing mengalahkan Uni Emirat Arab 3-0 dan membabat habis Afrika Selatan dengan skor serupa 3-0. Rekor sempurna itu pun membuat Timnas U-12 berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Timnas U-12 pun jadi tim yang tidak pernah kebobolan selama fase penyisihan grup serta selalu meraih kemenangan. Ada total delapan gol yang berhasil dicetak pemain Timnas U-12 dari tiga pertandingan.

Sekadar informasi, Timnas U-12 sendiri terdiri dari SSB Batu Agung, Balangan, Kalimantan Selatan. Tim ini tampil sebagai juara pada putaran Final Nasional DNC 2017 mengalahkan SSB Imran Soccer Academy dari DKI Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (16/07/17).

Pada gelaran DNC 2016 lalu, Indonesia berhasil merebut posisi ke-11 dunia setelah mengalahkan Tunisia dengan skor tipis 1-0 di Stade De France, Prancis. Tetap semangat Timnas U-12!

loading...