16 Besar Liga 2: Jaminan Duel Sengit Persis Vs PSS

Laga panas dan penuh gengsi akan tersaji saat Persis Solo menjamu PSS Sleman pada lanjutan Grup A Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (24/9/2017). Prestise, nama besar, dan rivalitas jadi bumbu duel dua tim saudara itu. Apalagi, kemenangan akan membawa kedua tim ke puncak klasemen sementara.

Banyak pendapat jika laga nanti bergaransi kualitas permainan. Dari materi pemain, baik tim Laskar Sambernyawa maupun pasukan Super Elang Jawa memiliki personel berkualitas.

”PSS Sleman meraih kemenangan di laga perdana dan itu jadi motivasi kami untuk mendapatkan hasil serupa. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan misi itu,” ungkap Widyantoro.

Tuan rumah cukup percaya diri dengan kondisi timnya yang bakal tampil dengan kekuatan penuh. Pulihnya kondisi striker Tri Handoko membuat Widyantoro memilik banyak opsi di lini depan. Belum lagi striker Rudiyana yang performanya terus meningkat. Eks penyerang Persib Bandung itu mencetak gol penyama skor saat melawan PSPS Riau.

”Kami tampil dengan kekuatan penuh. Alhamdulillah tidak ada yang absen baik akumulasi kartu maupun cedera. Ini jadi modal untuk kami,” tukas dia.

Tak hanya itu, Persis bakal lebih bersemangat lantaran bakal dapat dukungan penuh dari Pasoepati pada partai ini. Apalagi, tim tamu tak mendapat dukungan suporter baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania yang mendapat larangan dari Kapolda Jateng.

”Kami harap dukungan penonton menjadi pemicu semangat dan tambahan tenaga bagi pemain dalam menghadapi lawan kali ini,” ucapnya.

Kenangan Manis Pelatih PSS

PSS Sleman berlatih di Stadion Manahan menjelang bentrok versus Persis Solo. (Bola.com/Ronald Seger)
Sementara di kubu tim tamu, pelatih Freddy Muli mempunyai kenangan manis menghadapi Persis Solo di final Divisi I musim 2006. Ketika itu, dia yang melatih Bajul Ijo membawa Persebaya Surabaya meraih juara setelah menang 2-0 di Stadion Brawijaya, Kediri.

”Saya masih ingat laga final itu. Tapi pertandingan tersebut sudah 11 tahun lalu dan tidak bisa jadi patokan sekarang,” papar Freddy.

Pelatih asal Palopo itu optimistis bisa mengatasi perlawanan tim Laskar Sambernyawa. engan tetap bermain bagus dan disiplin, Freddy pun mengisyaratkan tidak akan banyak merubah pakem pemain yang sudah jadi pada line-up seperti saat mereka menang atas Cilegon United di pekan pertama.

”Saya belum lihat mainnya Solo, tapi itu kan tidak bisa pastikan. Mereka bisa curi poin di PSPS berarti tim bagus. Namun siapapun tim yang bertanding pasti ingin menang, termasuk kami,” tegas dia.(Ronald Seger Prabowo)

Prediksi susunan pemain:

Persis Solo (4-2-3-1)
Agung Prasetyo; Akbar Riansyah, Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan; M Wahyu (c), Bayu Andra; Dedy Cahyono, Eli Nasoka, Bayu Nugroho; Tri Handoko
Pelatih: Widyantoro

PSS Sleman (4-2-3-1)
Syahrul Trisna; Ardi Idrus, Jodi Kustiawan, Waluyo, Bagus Nirwanto; Busari, Arie Sandy; Imam Bagus, Dirga Lasut, Rossi Noprihanis; Riski Rovriansyah
Pelatih: Freddy Muli

loading...