RESMI: Joko Driyono Ditunjuk Jadi Wakil Presiden AFF

Kabar mengejutkan datang dari AFF Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali. Joko Driyono ditunjuk sebagai wakil presiden konfederasi sepakbola Asia Tenggara hingga 2019.

Keputusan ini diambil setelah salah satu dari empat wakil presiden AFF yakni Dr Tran Quoc Tuan mengundurkan diri. Tran Quoc meletakkan jabatannya karena dipercaya menjadi anggota komite eksekutif AFC.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, AFF pun mencari figur yang mumpuni buat bekerja sama mengelola sepakbola Asia Tenggara. Di mana Joko yang dipilih karena dinilai sudah menguasai situasinya.

“Saya sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola asia tenggara, saya tahu kualitas dia dalam sepakbola. Beliau adalah sosok yang di hormati di sepakbola, dia juga memiliki wawasan yang luas dalam sepakbola,” kata sekjen AFF Dato Sri Azzuddin Ahmad, Sabtu (23/9).

“Tidak hanya itu, dia selalu mempunyai ide-ide yang kreatif bukan hanya untuk sepakbola Indonesia tapi untuk Asia Tenggara juga. Oleh sebab itu saya memilih dia untuk mengisi kekosongan yang ada di kursi wakil presiden AFF,” ia menambahkan.

Terpilihnya Joko sebagai pejabat AFF memang bukan hal yang baru buat Indonesia. Mengingat sebelumnya sudah ada Kardono yang menduduki posisi presiden AFF pada periode 1984-1989.

Posisi Joko sebagai wakil ketua umum PSSI juga tidak berubah. Nantinya pria yang karib disapa Jokdri tersebut bakal berkolaborasi dengan tiga orang wakil presiden AFF lainnya yaitu Maj Gen. Khiev Sameth, Mr Zaw Zaw, HRH Prince Sufri Bolkiah.

loading...