Persija Punya Keunggulan Fisik saat Menghadapi Arema

Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyebut timnya memiliki satu keuntungan yang harus dimaksimalkan ketika menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (24/9/2017).

Bek senior di skuat Macan Kemayoran itu menyebut kondisi fisik para pemain Arema FC yang baru kembali dari Tenggarong untuk menjalani pertandingan pada pekan sebelumnya pasti menurun sehingga Persija harus memaksimalkan keunggulan kondisi fisik untuk bisa mencuri poin di Malang.

Kedua tim yang akan bertemu ini memiliki modal yang bagus jelang laga. Baik Arema maupun Persija meraih kemenangan dalam pertandingan sebelumnya. Arema FC menang telak 3-0 di markas Mitra Kukar pada Rabu (20/9/2017) sementara Persija menang 1-0 saat menjamu Perseru (19/9/2017).

Maman melihat Arema FC yang baru kembali dari Tenggarong masih membutuhkan waktu untuk melakukan recovery. Hal itu menjadi keuntungan bagi Persija menurut bek berusia 35 tahun itu.

Maman beranggapan perjalanan yang dilakukan Arema membuat tim Singo Edan dalam kondisi yang tidak terlalu fit untuk menghadapi Persija.

“Mungkin kami bisa memanfaatkan kelelahan yang mereka alami sepulang perjalanan dari Mitra Kukar. Untuk masalah ini, kami unggul dalam hal kondisi fisik karena memiliki waktu istirahat yang lebih banyak,” ujar Maman.

“Keunggulan dalam hal kondisi fisik tentu saja memberikan keuntungan. Namun, memang mereka bermain di kandang dan akan berusaha sekuat tenaga di depan suporternya. Kami harus bisa memanfaatkan kondisi psikis mereka yang sedang lelah,” lanjutnya.

Kendati merasa Persija diunggulkan dalam hal kondisi fisik, Maman menegaskan bahwa pemain Persija tetap mengantisipasi ancaman-ancaman yang diberikan tim tuan rumah di Kanjuruhan. Kemenangan atas Mitra Kukar di laga tandang sebelumnya tentu bisa mengangkat mental para pemain Arema saat bertanding di depan pendukungnya.

“Kami harus tetap mewaspadai mereka yang baru saja meraih kemenangan saat menghadapi Mitra Kukar. Kami juga harus mewaspadai mental bertanding mereka yang sedang naik,” ujar salah satu pemain senior di Persija Jakarta itu.

loading...