Liga 2: Persibat Butuh Tambahan Striker dan Playmaker

Kepuasan dan kesempurnaan bak tak ada batasnya. Begitu pula yang dirasakan Persibat Batang. Agar mampu bersaing dengan PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Persita Tangerang di babak 16 besar Grup B Liga 2 2017, manajemen Persibat masih butuh tambahan pemain di posisi striker dan playmaker.

“Persaingan babak ini, terutama Grup B sangat ketat. Kami analisis, tiga klub lainnya punya materi pemain bagus. Jika kami tak memperbaiki tim ini, Persibat bisa kalah bersaing,” tutur Danang Aji Santoso, manajer Persibat.

Manajemen Persibat mematok target lolos babak delapan besar. Artinya, Laskar Alas Roban minimal harus bertengger di peringkat dua klasemen akhir nanti.

“Kebutuhan paling mendesak posisi penyerang dan gelandang pengatur permainan. Kami sudah buka iklan lowongan di medsos. Banyak pelamar yang masuk, tapi kami belum menemukan sosok yang sesuai kriteria pelatih Daniel Roekito,” ungkap Danang.

Keberhasilan Persibat menekuk Persita 1-2 di Karawang (21/9/2017), lanjut Danang, tidak bisa sebagai ukuran langkah tim ke depan.

“Karena abak ini belum selesai. Kami memang bersyukur dengan hasil bagus di Karawang. Tapi, tim ini harus lebih tangguh lagi di sisa pertandingan berikutnya,” kata Danang.

Danang mengibaratkan Persibat saat ini sebagai kuda hitam yang sedang naik daun. “Sejak Liga 2 dimulai, kami tak diperhitungkan. Begitu pula hingga babak 16 besar ini. Dengan keberhasilan saat ini, otomatis tantangan akan main besar. Semua kontestan akan berusaha menjegal Persibat,” ucapnya.

loading...