Egy Maulana Vikri Jadi Korban Hacker Media Sosial

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, menjadi sasaran hacker di dunia media sosial. Hal tersebut diungkapkan rekannya di Tim Garuda Nusantara, Syahrian Abimanyu, yang mengunggah informasi tersebut melalui akun Instagram miliknya.

Nama Egy Maulana Vikri semakin berkibar sebagai salah satu calon pesepak bola masa depan Indonesia. Kiprahnya di Piala AFF U-18 2017, dengan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak (delapan gol) dan membawa Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat ketiga, membuat followermedia sosialnya meningkat signifikan.

Egy mengunggah sebuah foto sebagai ucapan terima kasih karena kini ia sudah memiliki lebih dari 200 ribu follower di Instagram. Namun, dalam hitungan hari akun Instagram tersebut sudah berpindah tangan.

Rekan setim Egy di Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, mengunggah screen captureakun Instagram milik Egy Maulana Vikri di akun personalnya dan memberikan penjelasan mengenai pemindahtanganan akun media sosial tersebut oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Akun Egy sudah di-hack orang. Apabila dia chat, itu bukan dia. Kalau ada yang mengerti, mohon bantuannya, terima kasih,” tulis Syahrian Abimanyu dalam media sosialnya.

Upaya Syahrian Abimanyu membuat warganet tergerak. Banyak follower Egy menuliskan komentar di foto terakhir yang telah diunggah pencetak gol terbanyak Piala AFF U-18 2017 itu.

Hampir semua komentar mengecam aksi hack yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab itu dan banyak yang berupaya memberikan bantuan dengan melakukan mention ke akun @instagram, dengan harapan agar pengelola media sosial itu mengetahui apa yang terjadi dengan akun Egy Maulana Vikri.

loading...