Prediksi PSM Vs Persegres: Juku Eja Pantang Terpeleset

 PSM Makassar diunggulkan menang besar atas tamunya, Persegres Gresik United pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (22/9/2017).

Namun demikian, pelatih PSM, Robert Alberts, meminta pemainnya agar waspada. “Saya meminta pemain agar fokus dulu memburu gol pertama. Soal menang besar itu urusan kedua,” ujar Robert.

PSM sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa juara menyusul penampilan konsisten yang diperlihatkan para pesaingnya seperti Bhayangkara FC.

Menghadapi Persegres, PSM bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya di sektor serang. Marc Klok yang absen saat Juku Eja menekuk Sriwijaya 4-3 bakal kembali tampil.

Kehadiran Klok membuat keseimbangan tim kian terjaga karena gelandang asal Belanda ini bukan hanya piawai memotong serangan lawan tapi juga seorang distributor bola ke lini depan.

Membaiknya performa Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga membuat lini depan PSM kian trengginas untuk berburu gol. Terkait dengan rencananya membangkucadangkan Pavel Purishkin, Robert tidak memberi jawaban pasti.

“Saya harus memberi kesempatan sama kepada setiap pemain. Saat ini, penampilan dan kondisi Zulham lebih baik dari Pavel,” tegas Robert.

Sementara itu, Robert mengaku masih menunggu perkembangan terakhir Wiljan Pluim dan Hamka Hamzah yang masih bergelut cedera. “Kita lihat saja perkembangan terakhir. Yang pasti, saya hanya menurunkan pemain yang siap,” ucap Robert.

Dari kubu Persegres, pelatih kepala Hanafi mengungkapkan butuh kerja ekstra keras bagi anak buahnya untuk mendapatkan hasil positif di pertandingan tersebut. “PSM tim yang sangat bagus. Mereka punya materi pemain berkualitas di semua lini. Jadi anak-anak tidak boleh lengah,” tuturnya.

Modal kemenangan 2-1 pada pekan sebelumnya atas Barito Putera diharapkan menjadi pelecut motivasi para pemainnya untuk tidak mudah menyerah. Meski ia tahu sangat sulit menahan gempuran PSM yang selalu bermain agresif.

Kendati begitu, Hanafi tidak menginstruksikan pemainnya untuk menjaga salah satu pemain PSM. Ia juga tidak menerapkan permainan negatif guna menghindari kekalahan. Hanafi tetap meminta anak buahnya bermain terbuka, tapi tidak melupakan pertahanan.

Melawan PSM, Persegres belum bisa diperkuat Sasa Zecevic yang masih dibelit cedera. Sebagai gantinya, Hanafi memasang Husni Mubarok. Ia akan diduetkan bersama Ade Suhendra sebagai bek tengah.

“Saya berharap anak-anak tidak kecil hati meski PSM tim besar. Karena ketika mental sudah kalah, main jadi serba salah,” ujar Hanafi.

Prakiraan Pemain
PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Wasyiat Hasbullah, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama; Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Rahmat Syamsuddin

Pelatih: Robert Alberts

Persegres Gresik (4-5-1): Satria Tama; Dani Alfiansyah, Ade Suhendra, Husni Mubarok, David Faristian; Arsyad Yusgiantoro, Jusmadi Efendi, Yusuke Kato, Arga Permana, Komarodin; Patrick Da Silva

Pelatih: Hanafi

loading...