Persebaya Kecewa Usulan Perubahan Jadwal Tak Dikabulkan

Persebaya kecewa pada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) karena permintaannya agar jadwal kick-off dimundurkan dari jadwal semula tidak dikabulkan. Sampai H-1 pertandingan kontra PSBS Biak, Kamis (21/9/2017) tidak ada respons dari PT LIB.

Seperti diketahui, sesuai jadwal yang dirilis operator kompetisi, kick-off pertandingan antara Persebaya lawan PSBS Biak (22/9/2017) dilakukan pada 15.00 WIB.

Bagi pihak Persebaya, jadwal ini terlalu mepet dengan ibadah Salat Jumat. Sedangkan ketentuan liga, tim yang bertanding sudah harus berada di stadion satu jam sebelum pertandingan.

“Kami harus berangkat dari penginapan ke stadion pukul 12.45 WIB. Jadi pemain turun dari masjid setelah salat Jumat langsung masuk bus dan berangkat. Karena itu kami minta mundur. Tapi surat yang kami kirimkan hingga sekarang tidak direspons oleh operator” ujar Candra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya.

Tak hanya tim Persebaya yang merasa keberatan dengan jadwal kick-off ini. Kabarnya usulan awal agar meminta jadwal dimundurkan muncul dari Bonek Mania. Mereka menganggap jadwal kick-off sangat berdekatan dengan waktu ibadah umat muslim di Surabaya.

“Sekali lagi kami minta mundur ini bukan karena keberatan siaran langsungnya, tapi jam pertandingannya. Ini untuk kebaikan klub maupun suporter. Semestinya operator kompetisi juga memperhatikan kepentingan klub. Jujur kami kecewa kalau operator tidak mendengar aspirasi klub. Karena kalau bukan hari Jumat, kami tidak akan keberatan,” ujar Candra.

Kedepan, Candra berharap PT LIB lebih bijak dalam menentukan jadwal kick-off sehingga tidak ada kendala yang berpotensi merugikan salah satu pihak.

loading...