Liga 2: PSS Fokus Mental Pemain Jelang Laga Tandang Hadapi Persis

PSS Sleman akan menghadapi pertai berat saat dijamu Persis Solo dalam lanjutan Grup A fase 16 besar Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/9/2017). Duel penuh gengsi tim tetangga disebut pelatih PSS, Freddy Mulli, selalu penuh gengsi.

Terlebih kedua tim punya ambisi besar untuk bisa promosi ke kasta tertinggi. Selain itu, dari sisi materi pemain kedua tim cukup berimbang.

“Pada pertandingan seperti itu, disiplin secara mental pemain yang paling utama. Karena ini laga sarat gengsi, tentu semua harus siap,” kata Freddy Mulli.

Kemenangan 2-1 atas Cilegon United disebut Freddy Mulli jadi modal berharga PSS Sleman. Namun, dirinya enggan terpatok pada hasil itu mengingat Persis juga memiliki modal hasil seri 1-1 di markas PSPS Riau. Hanya, mantan pelatih

Persebaya Surabaya itu menyebut poin penuh di laga perdana itu penting untuk menambah rasa percaya diri pemain bersaing di babak 16 besar.

“Persis dapat satu poin dan kami dapat tiga angka. Hasil itu kami syukuri karena PSPS sebagai tuan rumah kehilangan poin penuh. Namun, Persis tentunya semakin bernafsu untuk menang di kandang,” tuturnya.

Pelatih asal Palopo itu mengisyaratkan merotasi pemain untuk menghadapi Persis. Padatnya jadwal pertandingan, yakni dua kali seminggu, jadi alasan. Menurut Freddy, kondisi itu membuat pelatih dituntut pintar dan efektif dalam menurunkan pemain maupun menyusun strategi permainan.

“Formasi PSS Sleman akan sedikit berubah. Kami bermain away tentu dengan taktik berbeda. Kami sudah persiapkan simulasi karena saat babak penyisihan lalu juga berjalan baik,” imbuhnya.

loading...