Gantikan Ivan Kolev, Rudy Eka Priyambada Bakal Ubah Gaya Main PS TNI

Hasil minor yang didapatkan PS TNI dalam tujuh pertandingan terakhir, memaksa Ivan Kolev harus meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala. Sebagai gantinya, manajemen PS TNI mendapuk Rudy Eka Priyambada sebagai arsitek baru.

Bahkan, debut mantan peracik strategi Celebest FC ini sudah akan dilakoni bersama skuat PS TNI, saat ditantang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (22/9) sore.

“Persiapannya sangat singkat bagi saya. Tapi intinya, kami sudah siap untuk pertandingan besok (lawan Persela),” ucap Rudy.

Saat dikonfirmasi, apakah dirinya bakal merombak pola permainan PS TNI sepeninggal Ivan Kolev. Mantan asisten pelatih klub Al-Najma di Liga 2 Bahrain ini tidak menampik. Meski dia juga akan berusaha menyesuaikan dan memperbaiki kekurangan yang ada.

“Sedikit-banyak ada perubahan. Saya akan mengikuti tren sepakbola sekarang, dan saya akan evaluasi pertandingan PS TNI. Kekalahan beruntun, tapi kami mempunyai senjata bagus yang itu sudah saya tahu dalam diri pemain,” jelasnya.

Rudy juga mengaku, dirinya tidak merasa mendapat tekanan berlebih saat didapuk menggantikan posisi Kolev. Baginya, kondisi yang ia alami saat ini cukup wajar dialami oleh seorang pelatih tim sepakbola profesional.

“Saya juga datang untuk perbaiki semuanya. Mulai pemain, manajemen, dan juga tim,” tutur Rudy.

“Saya enggak ingin melihat yang kemarin-kemarin. Saya ingin evaluasi ke depan saja. Evaluasinya hanya staf pelatih saja,” tambah pelatih kelahiran 5 Desember 1982 itu.

Sementara itu, penggawa PS TNI Yus Arfandi menuturkan, pergantian pelatih memberikan suasana baru dalam internal timnya saat ini. “Kami semakin enjoy, beda suasananya. Sebagai pemain, saya merasa tim sangat berbeda. Semoga ini akan menjadi kebangkitan bagi PS TNI,” ujar Yus Arfandi.(gk-43)

loading...