16 Besar Liga 2: Martapura FC Incar Poin di Kandang Persiwa

Pelatih Frans Sinatra Huwae optimis Martapura FC bakal mampu meladeni Persiwa pada laga pembuka babak 16 besar Grup D di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (23/9/2017).

Keyakinan mantan gelandang timnas ini karena dua pilar utama Laskar Sultan Adam, kapten tim Erwin Gutawa dan Marcel Gideon Huwae telah selesai menjalani sanksi larangan bermain.

“Saya bawa delapan belas pemain terbaik yang siap tempur. Apalagi Erwin dan Marcel sudah bergabung lagi. Ini yang membuat keyakinan saya besar,” kata Frans Sinatra.

Peran Erwin Gutawa sebagai pimpinan tim yang beroperasi di lini belakang membuat pertahanan Martapura FC makin solid. Sementara Marcel Gideon Huwae tak diragukan lagi sebagai jenderal lapangan tengah.

“Tak ada keraguan lagi pada laga nanti. Lini tengah dan belakang bisa kukuh lagi. Berikutnya, semoga mental anak-anak juga siap untuk bermain sepanjang babak,” ujarnya.

Legenda hidup Barito Putera ini pun mematok target mencuri poin milik The Highlander. “Partai pertama selalu sulit bagi semua tim. Saya kira Persiwa juga mengalami hal sama. Semoga kami bisa mencetak gol lebih dulu agar kepercayaan diri pemain tumbuh,” ucapnya.

Sementara, pelatih Persiwa, Djoko Susilo, tetap optimistis meski timnya harus bermain di luar Wamena. “Grup ini sangat keras. Ada dua klub asal Jatim dan Martapura FC. Apalagi kami sebagai musafir di babak ini. Karena Persiwa bermarkas di Sidoarjo,” tutur pelatih asal Turen, Kabupaten Malang ini.

loading...