Prediksi Persiba Vs Semen Padang: Laga Panas di Stadion Batakan

Tuan rumah Persiba Balikpapan dan tim tamu Semen Padang FC sama-sama mengusung misi penting pada lanjutan Liga 1, Kamis (21/9/2017) di Stadion Batakan.

Kedua tim bisa dibilang krisis poin. Saat ini Persiba berada pada posisi riskan, yakni berada di zona degradasi. Sementara Semen Padang kondisinya juga tidak aman. Untuk sementara Kabau Sirah berada di posisi ke-13 dengan 28 poin.

Intinya duel kedua tim nanti merupakan momen perburuan poin. Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengungkapkan timnya sudah siap menghadapi tuan rumah. Setelah kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC pada laga terakhir di kandang, saat ini Kabau Sirah fokus dengan target tidak kehilangan poin di kandang Persiba.

“Tim dalam kondisi baik. Kami tidak membawa dua pemain dalam lawatan ini, Rudi dan Boas Atururi yang harus menjalani hukuman kartu. Kami optimistis bisa mencuri poin,” ujar Nil.

Nil menyadari belakangan permainan timnya sudah diketahui oleh beberapa tim lawan. Untuk itu, saat menghadapi Persiba, pihaknya telah mempersiapkan opsi lain menyangkut taktik dan strategi.

Kehilangan banyak poin saat bermain di kandang juga harus dibayar saat melakoni pertandingan away. Semen Padang berharap dalam sisa pertandingan tandang bisa mencuri poin untuk membayar poin yang hilang saat bermain di Stadion Agus Salim.

Sedangkan pelatih Persiba, Haryadi, mengungkapkan timnya bermasalah dengan pemulihan kondisi. Pasalnya, setelah kekalahan 2-4 di kandang Persipura Jayapura, para pemain Persiba hanya memiliki waktu istirahat 2 hari.

Menurutnya, perjalanan melelahkan dari Jayapura sedikit banyak berdampak pada kondisi fisik pemain. “Jeda waktu untuk istirahat sangat pendek. Tapi kami akan berupaya tampil maksimal saat menghadapi Semen Padang,” ujar Haryadi.

Ia berharap kondisi pemain tidak masalah sehingga mampu mengamankan poin sempurna. “Menghadapi Semen Padang kami tidak main-main. Seluruh pemain asing siap turun, tidak ada alasan untuk tidak bisa main karena kelelahan dan cedera. Kita serius pada laga ini,” tegasnya.

Pelatih yang mengisi sementara posisi Milomir Seslija itu juga meminta anak asuhnya mengantisipasi umpan silang. Baginya, setiap pemain Semen Padang wajib diwaspadai, bukan hanya striker Marcel Sacramento. “Kami banyak belajar dari kekalahan empat gol dari Persipura, di mana gol-gol mereka banyak dari bola silang yang memang tidak maksimal diantisipasi lini belakang kami,” ucap Haryadi.

Prakiraan susunan pemain
Persiba Balikpapan (4-3-3): Kartika Ajie; Okky Derry, Yudi Khoerudin, Lourival Junior, Rasul Zainuddin; Hendra Sandi, Bryan Cesar, Gideon Way; Sunarto, Bijahil Chalwa, Heri Susanto

Pelatih: Hariyadi

Semen Padang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio de Jesus, Agung Prasetyo, Novan Setya; Vendry Mofu, Elvis Harewan, Ko Jae-sung; Riko Simanjuntak, Marcel Sacramento, Irsyad Maulana

Pelatih: Nilmaizar

loading...