Prediksi Persib Vs Bali United: Maung Bandung Membawa Dendam

Persib Bandung berharap bisa meraih tiga poin di kandang sendiri saat menjamu Bali United, Kamis (20/9/2017) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Tim asuhan Emral Abus ini tidak ingin berbagi poin seperti saat menjamu Semen Padang FC yang berakhir imbang 2-2.

Tren positif anak-anak Maung Bandung diharapkan Emral tetap terjaga untuk pertandingan sore ini. “Kami melihat motivasi anak-anak tinggi untuk menghadapi Bali United nanti. Tentunya kami ingin meneruskan tren positif walau kami bermain imbang saat melawan Semen Padang,” ujar Emral.

Ia pun mengaku sudah melakukan evaluasi untuk persiapan lawan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut agar meraih hasil yang maksimal dan memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1.

“Semua pemain kami siap, kecuali Michael Essien dan Tony Sucipto karena terkena akumulasi. Karena itu kami berharap dukungan bobotoh baik di stadion maupun di luar. Kehadiran bobotoh selalu membangkitkan pemain. Apalagi target kami selalu menang agar tidak jauh dari pimpinan klasemen,” kata Emral.

Meski demikian pelatih asal Sumatra Barat ini tidak memandang remeh tim asuhan Widodo C.Putro tersebut yang kini mengisi posisi dua klasemen sementara Liga 1 2017. “Ya, tentunya mereka punya tren positif, tapi sepak bola tidak bisa dibandingkan dengan ranking karena di dalam sepak bola pemain selalu ada fluktuasi. Tentunya kami perlu dukungan agar bisa menang nanti,” kata Emral.

Di sisi lain, Bali United dalam keadaan siap tempur menghadapi Persib. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan anak asuhnya memiliki tekad yang besar untuk paling tidak bisa membawa pulang poin.

Mantan pelatih Persegres Gresik United ini juga meminta Sylvano Comvalius dan kawan-kawan tidak percaya diri berlebihan. Meski, mereka pernah mengalahkan Persib pada dua pertemuan sebelumnya.

“Persib tim besar, tim berpengalaman, dan kami datang ke sini mencoba tahu diri dengan kondisi mereka sekarang. Kami tidak pernah meremehkan siapapun dan saya sudah bicara dengan pemain bahwa klasemen jangan menjadi patokan karena di liga ini bisa saling mengalahkan dan dikalahkan,” ucap Widodo.

Prakiraan susunan pemain 
Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Wildansyah; Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan; Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel, Shohei Matsunaga

Pelatih: Emral Abus

Bali United (4-3-1-2): Made Wardana; Andhika Wijaya, Agus Nova, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Gede Sukadana, Nick van der Velden; Stefano Lilipaly; Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius

Pelatih: Widodo C. Putro

loading...