Fakhri Husaini Bangga Timnas Indonesia U-16 Bisa Taklukkan Thailand

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-16 Fakhri Husaini tak bisa menutupi rasa gembiranya, setelah timnya mampu menaklukkan Thailand pada laga ketiga grup G Pra Piala Asia U-16 2018. Seperti diketahui, pada laga yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9) malam, itu Indonesia menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan tim berjulukan Garuda Asia itu dilesakkan oleh Amanar Abdillah pada menit ke-19. Fakhri pun mengungkapkan kunci sukses timnya bisa menumbangkan tim tuan rumah.

“Kami ketika selesai Piala AFF U-15 mengadakan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. Saya bangga dengan hasil ini, pemain bisa memenangkan pertandingan,” kata Fakhri.

“Kami memang mengandalkan serangan balik karena kami tahu kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan. Karena juga pemain thailand meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka. Jadi kami manfaatkan hal itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, eks kapten timnas Indonesia itu juga memberikan penjelasan kenapa mengganti Amanar pada awal babak kedua dengan Amiruddin Bagus Alfikri. Menurutnya, setelah berkonsultasi dengan dokter timnas, Amanar mendapatkan sakit mata yang mengakibatkan alergi.

“Rendy (Juliansyah) juga saya ganti karena saya perlu pemain yang kuat dalam menguasai bola,” jelasnya.

SIMAK JUGA: Jadwal Timnas Di Pra-Piala Asia U-16 2018

Di samping itu, Fakhri juga tak sungkan memberikan pujian kepada wingernya Andre Oktaviansyah. Andre dinilai memberikan kontribusi penuh di lapangan tengah Indonesia, dan dinilai sebagai pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

“Dia kuat dalam bertahan, dan cerdas dalam melakukan serangan. Dia juga berani berduel dengan lawan,” ucapnya.

“Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama yang datang langsung menyaksikan kami bermain di Stadion Rajamangala. Dukungan mereka sangat berarti bagi tim saya,” tuturnya.

Sementara itu, Amanar selaku pencetak gol kemenangan juga tak kalah semringah. “Terima kasih kepada para pendukung, satu gol saya berkat dukungan mereka yang tak henti-hentinya mendukung permainan kami. Teman-teman juga saya sangat berterima kasih karena terus-terusan mendukung saya.,” ujar Amanar.

“Tim ini memiliki kekompakan yang baik. Saya akan berjuang terus sampai pertandingan terakhir melawan Laos,” tutupnya.

loading...