2 Hal yang Bikin Arema Menang Telak atas Mitra Kukar

Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tak lagi angker bagi Arema FC. Setelah tak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir, tim berjuluk Singo Edan ini akhirnya menang telak tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga 1 2017, Rabu (20/9/2017) malam.

Pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo bahkan kaget dengan kemenangan telak yang diraih berkat gol Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, dan Ahmet Atayev. Dia melihat anak buahnya tampil melebihi ekspektasi.

“Ada dua hal yang membuat kami menang telak. Pertama pemain tampil melebihi kemampuan yang mereka miliki dan yang kedua mereka juga tampil disiplin,” ucap pelatih asal Cepu tersebut.

Padahal dari segi persiapan, Arema hanya sekali latihan dengan tim lengkap. Bahkan pagi hari sebelum pertandingan, Cristian Gonzales dkk. kesulitan mendapatkan tempat untuk pemanasan sehingga harus latihan di lorong hotel yang cukup sempit. “Seperti yang kami sampaikan tadi, pemain tampil luar biasa dan disiplin,” kata Getuk memuji.

Dari segi permainan, Arema jarang melakukan kesalahan. Ketika kalah bola, hampir semua pemain turun ke daerah sendiri. Namun begitu menguasai bola, serangan cepat bisa dilakukan dan efektif menusuk pertahanan Mitra Kukar.

Tiga gol yang dicetak Arema sebenarnya juga tidak lepas dari rapuhnya pertahanan Mitra Kukar. Absennya stopper asing Jorge Gotor juga sangat berpengaruh karena tuan rumah hanya mengandalkan duet Herwin Saputra dan Saepuloh Maulana. Sementara di sektor penjaga gawang, Mitra Kukar memberikan kesempatan kepada Ravi Murdianto yang masih minim jam terbang di kancah Liga 1.

Dengan kemenangan ini, Arema masih berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan nilai 40. Namun, mereka bisa memangkas jarak dengan Persija Jakarta yang berada satu tingkat di atas Arema.

loading...