16 Besar Liga 2: PSS Sleman Tekuk Cilegon United

PSS Sleman mengalahkan Cilegon United dengan skor 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (20/9/2017) malam. Kemenangan ini antar PSS Sleman puncaki klasemen sementara grup A 16 besar.

Ini setelah kontestan lain yaitu PSPS Pekanbaru imbang 1-1 melawan Persis Solo di pertandingan lain. Gol Rudiyana gagalkan kemenangan PSPS yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Ichsan.

“Alhamdulilah sudah dapat 3 poin,” ujar Freddy Muli, pelatih PSS Sleman seusai pertandingan.

Ia menuturkan pertandingan ini memberi pengalaman dan memotivasi pemain. Dia juga lakukan pergantian pemain sebagai salah satu strategi agar menjaga stamina pemain. Soalnya empat hari mendatang, PSS Sleman harus tandang ke Solo.

Babak pertama berjalan ketat. Dua gol PSS Sleman tercipta di awal dan akhir pertandingan, yakni pada menit pertama lewat tendangan Muhammad Bagus Nirwanto dari luar kotak pinalti. Sementara gol kedua terjadi dari tendangan bebas Mahadirga Lasut pada tambahan waktu babak pertama.

Sepanjang pertandingan, anak asuh Freddy Muli melewatkan sejumlah peluang gol, antara lain pada menit ke-9 lewat sundulan Mardiono, menit ke-19 dari tendangan Risky Novriansyah, dan menit ke-30 ketika Busari menendang bola dari luar kotak pinalti.

Peluang Cilegon United lebih sedikit, yakni pada menit ke-11 lewat tendangan bebas Septian Andriansyah dan tendangan sudut Suandi pada menit ke-35 yang berhasil ditangkap oleh Rafit Ikhwanudin. (Switzy Sabandar)

loading...