Ultras Gresik Ogah Padati Stadion Tri Dharma Lagi

Kemenangan Persegres Gresik United atas Barito Putera tidak akan mempengaruhi para pendukungnya untuk kembali memadati Stadion Tri Dharma, Gresik. Sebab hasil itu dinilai tidak akan menyelamatkan timnya dari degradasi.

Menurut Ketua Ultras Gresik, Muharrom, untuk memancing suporter agar mau kembali memenuhi stadion, bukan lah perkara mudah. Sebab sebagian besar suporter di arus bawah sudah tahu bahwa tim kebanggaannya sudah pasti degradasi.

“Kalau untuk memenuhi stadion saya rasa tidak semudah yang kita inginkan, karena memang sebenarnya menaikkan prestasi tim ini sebetulnya sudah terlambat,” ungkap Muharrom kepada Bola.net.

Apalagi lanjut Muharrom, degradasi yang mengancam tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut karena buruknya pengelolaan. Karena secara kualitas tim sebenarnya Persegres mampu bersaing dengan tim-tim yang lain.

“Kalau karena memang dari faktor permainan bagi kita gak ada masalah, kita dulu juga mendukung Petrokimia Gresik ketika degradasi pun gak ada masalah, stadion tetap ramai,” imbuh Muharrom.

Namun untuk kekalahan yang dialami Persegres pada Liga 1 musim ini lebih karena faktor non teknis sebagaimana isu yang beredar. Sehingga sangat wajar jika suporter memilih tak datang ke stadion, dan hal yang sama pasti dilakukan suporter klub lain.

“Meskipun kalah, kalau dari segi permainan mereka masih memaklumi. Tapi kalau sekarang ini kan kalahnya karena faktor non teknis,” tegasnya. (top/dzi)

loading...