Prediksi Liga 1: Mitra Kukar vs Arema FC, 20 September 2017

Mitra Kukar tidak ingin hasil buruk kembali menghampiri mereka saat bermain di Stadion Aji Imbut, dan membidik kemenangan kala menjamu Arema FC, Rabu (20/9) malam WIB, pada pekan ke-25 Liga 1 2017.

Persija Jakarta sukses menghentikan catatan tanpa kekalahan milik Mitra Kukar jika bermain di Tenggarong. Kekalahan itu berlanjut saat Mitra Kukar bertandang ke Perseru Serui. Pelatih Yudi Suryata berharap catatan buruk itu terhenti nanti malam.

Yudi meminta anak asuhnya menjaga konsentrasi selama 90 menit agar tidak kebobolan lagi di masa injury time seperti ketika dikalahkan Perseru. Yudi pun sudah menyiapkan skema permainan untuk mematikan pergerakan gelandang Esteban Vizcarra.

“Saya meminta pemain untuk fokus hingga detik terakhir, karena mereka sudah mendapatkan pelajaran dari kekalahan di Serui. Saat itu kami menerima hasil pahit,” ujar Yudi.

“Saya menginstruksikan pemain untuk mempersempit pergerakan Vizcarra. Dia jangan sampai leluasa memberikan umpan matang kepada pemain depan, termasuk [Cristian] Gonzales. Secara keseluruhan, pemain sudah siap menghadapi laga ini.”

Hanya saja, Mitra Kukar dipastikan tidak diperkuat salah satu palang pintunya, Jorge Gotor, akibat akumulasi kartu. Namun Yudi bisa bernafas lega, karena kebugaran Saepuloh Maulana makin membaik.

Di lain sisi, pelatih Arema Joko Susilo menganggap duel nanti tidak mudah, mengingat Mitra Kukar akan tampil lebih komplet dibandingkan Singo Edan. Seperti diketahui, Arema tidak diperkuat kiper Kurnia Meiga, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Juan Pablo Pino.

Barisan belakang Arema pun harus bekerja keras untuk meredam mesin gol Marclei Santos. Kendati demikian, Joko tidak menaruh perhatian kepada nama tertentu, dan meminta anak asuhnya mengawasi pemain Mitra Kukar yang berada di dekat mereka.

“Kami harus meracik komposisi pemain yang ideal, karena Mitra Kukar tampil komplet, dan pemain mereka bagus-bagus. Bahkan penjaga gawang mereka juga bagus, walau sudah berusia 40 tahun,” ujar Joko.

“Tapi kami sudah mempersiapkan tim dengan baik, karena saya tahu kualitas lawan. Mitra Kukar tidak cuma punya penyerang yang berbahaya, tapi juga sayap yang agresif. Saya tak meminta pemain secara khusus mengawasi Marclei Santos.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar: Joice Sorongan; Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, Herwin Tri Saputra, Wiganda Pradika, Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Oh Inkyun, Hendra Bayauw, Marclei Santos.

Arema: Dwi Kuswanto; Arthur Cunha, Syaiful Indra Cahya, Beni Wahyudi, Johan Ahmad Farisi, Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Dedik Setiawan, Cristian Gonzales.

loading...