Malaysia Khawatir dengan Kehadiran Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Usai mengikuti Piala AFF U18 di Myanmar, Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah bersiap mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19, 31 Oktober – 8 November 2017 mendatang.

Dalam kualifikasi Piala AFC U-19 2018, Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Seluruh laga kualifikasi Grup F akan berlangsung di Korea Selatan.

Sebetuklnya, Indonesia tak perlu mengikuti kualifikasi karena terpilih menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia U-19 yang digelar pada 18 Oktober-4 November 2018 mendatang.

Sehingga, hasil kualifikasi nanti tidak memberikan dampak apa-apa bagi Indonesia. Keputusan untuk mengikuti babak kualifikasi itu  tujuannya adalah untuk menambah jam terbang Egy Maulana dkk.

Kehadiran Timnas Indonesia U-19 di kualifikasi Piala Asia U-19 2018, nampaknya membuat Timnas Malaysia U-19 ketar-ketir. Bahkan sang Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak merasa heran dengan keikutsertaaan Garuda Nusantara di babak Kualifikasi itu.

“Pertama saya tidak paham mengapa Indonesia harus bermain di babak kualifikasi. Mereka tuan rumah turnamen ini (Piala Asia U-19) dan sudah otomatis lolos ke babak utama,” kata Bojan.

“Duel melawan Indonesia akan berlangsung sulit. Mereka memiliki permainan bagus bahkan tetap menunjukkannya saat kalah dari Vietnam U-19 dan Thailand U-19 (di Piala AFF U-18 2017),” tandas pelatih asal Kroasia tersebut.

loading...