Zulham Zamrun Jadi Pembeda di Duel Sriwijaya Vs PSM

Comeback gemilang ditunjukkan PSM Makassar saat melawat ke Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu 17 September 2017. Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, PSM akhirnya menang dengan skor tipis, 4-3.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengungkapkan resep timnya mampu membalikkan keadaan. Keluarnya Pavel Purishkin dan masuknya Zulham Zamrun di awal babak kedua menjadi kunci kebangkitan PSM.

Usai Zulham masuk, permainan PSM menjadi lebih hidup. Akhirnya Juku Eja sukses menyarangkan empat gol balasan.

“Di jeda, kami memberikan motivasi kepada para pemain. Lalu, saya memutuskan untuk memasukkan Zulham demi mengontrol permainan,” kata Robert.

“Sejak awal, memang sudah ada rencana Zulham dimainkan. Dia sudah menunjukkan kemampuan dan berusaha keras dalam latihan. Keinginannya dalam bermain juga sangat kuat,” lanjut dia.

Kemenangan atas Sriwijaya di Jakabaring, disambut dengan gembira oleh Robert. Bagi pelatih asal Belanda tersebut, ini adalah kemenangan paling manis PSM di Liga 1 musim 2017.

“Tak mudah mendapatkan kemenangan saat tertinggal dua gol lebih dulu di kandang lawan. Tapi, PSM sudah membuktikan kualitasnya dengan mengakhiri laga ini lewat kemenangan. Partai yang fantastis,” terang Robert. (ren)

loading...