PSS Sleman Pantang Remehkan Lawan di Babak 16 Besar

 PSS Sleman lolos babak 16 besar Liga 2 dengan prestasi juara Grup 3. Meskipun, pada laga terakhir kalah 0-2 dari PSCS Cilacap.

Klub berjuluk Super Elang Jawa akan menghadapi laga pertama babak 16 besar Liga 2 pada Rabu, 20 September 2017 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. PSS tergabung di grup A bersama Cilegon FC, Persis Solo, dan PSPS Pekanbaru. Lawan pertama PSS di babak 16 besar yakni Cilegon FC.

Pelatih PSS, Freddy Muli meminta anak asuhnya melupakan laga sebelumnya. Baginya, seluruh lawan PSS di babak 16 besar bakal menarget kemenangan. “Semua kekuatan lawan kami anggap baik,” ujar Freddy di Sleman, Yogyakarta pada Selasa, 19 September 2017.

Ia mengingatkan agar seluruh pemain PSS meningkatkan fokus di tiap pertandingan. Freddy meminta skuat tak meremehkan setiap lawan dengan bekerja keras dan bermain dengan gaya sendiri.

Tujuannya, kata dia, meraih poin penting di setiap laga. “Kalah saat melawan Cilacap menjadi pembelajaran,” kata mantan pelatih PSMS Medan ini.

Jelang laga besok, sejumlah pemain PSS yang sempat cedera sudah mulai membaik, termasuk Toni Yuliandri. Pemain belakang Waluyo dan Tedi Berlian juga telah bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Tiga pemain tengah yakni Busari, Arie Sandy, dan Dirga Lasut juga disiapkan memperkuat lini tengah. Freddy menuntut pemain gelandang lebih kreatif untuk menopang Riski Novriansyah di lini depan.

Bermain di hadapan publik sendiri, PSS tak akan menerapkan skeman bertahan. Strategi 4-2-3-1 atau 4-3-3 bakal jadi pilihan saat berhadapan lawan Cilegon FC.

loading...