Persija Cuma Menang Tipis dari Perseru

Persija Jakarta mengungguli tamunya Perseru Serui dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (19/9) sore. Namun kemenangan yang dibukukan tim Macan Kemayoran jauh dari yang dijanjikan sebelum laga digelar karena hanya berakhir dengan skor 1-0 (1-0).

Satu-satunya gol tim tuan rumah dalam laga ini dibukukan oleh Willian Pacheco pada menit ke-30.

Secara permainan, Macan Kemayoran sejatinya tak begitu baik karena mereka begitu kesulitan untuk menembus pertahanan yang digalang oleh tim Kuda Laut Oranye, julukan Perseru.

Peluang pertama lahir dari kaki Bambang Pamungkas, di awal laga namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Perseru Hendra Mole dengan baik. Bepe mendapat peluang kedua pada menit ke-25, tapi lagi-lagi kiper Perseru menangkap bola tersebut dengan sempurna.

Kebuntuan Persija akhirnya terbayar pada menit ke-30. Berawal dari freekick Ismed Sofyan dari sisi kanan, Willian Pacheco mampu menyundul bola ke pojok kiri Hendra.

Macan Kemayoran memang semakin gila menyerang, mengurung pertahanan lawan, tapi Bruno Lopes kerap membuang kesempatan dengan tendanagan yang melebar. Hingga wasit meniup peluti tanda berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan Persija.

Pada babak kedua kondisi tak berubah dan tetap saja barisan lini depan Persija kerap membuang kesempatan. Alhasil sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk Persija tak berubah. Sebelum laga, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco sempat sumbar bakal mencetak banyak gol. Tapi, keinginan membukukan lebih dari tiga gol tak terwujud. (dkk/jpnn)

loading...