Pergantian Pemain Jadi Kunci ‘Comeback’ Timnas Indonesia U-16

Kemenangan kedua berhasil diamankan timnas Indonesia pada Pra Piala Asia U-16 2018 Grup G, menghadapi Timor Leste, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Senin (18/9) petang WIB.

Bermodalkan kemenangan telak 18-0 pada laga pembuka melawan Kepulauan Mariana Utara, secara tak terduga skuat racikan Fakhri Husaini malah dibuat repot oleh Timor Leste hingga tertinggal 1-0 hingga babak pertama selesai.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan Fakhri akhirnya jadi kunci kemenangan dari tim. Terutama masuknya si striker haus gol dengan nama fenomenal, Sutan Diego Armando Ondriano Zico yang menjadikan skor akhir 3-1.

Pergantian pertama adalah menarik keluar Brylian Aldama untuk digantikan Hamsa Lestaluhu di lini tengah. Zico sendiri baru masuk ketika babak kedua dimulai untuk menggantikan Amiruddin Bagus.

“Itu saya lakukan agar lapangan tengah kami kembali jadi hidup. Babak kedua saya memasukkan Sutan Zico untuk menggantikan Bagus. Masuknya Zico terbukti bisa mengubah permainan. Zico sudah membuktikannya dengan mencetak tiga gol,” beber Fakhri.

Total delapan gol sudah dibukukan oleh Zico, karena pada partai melawan Mariana Utara dia menjaringkan quintrick. “Dia pemecah kebuntuan gol tim kami. Seperti yang sudah saya katakan, dia pemain bagus, penempatan posisi dan penyelesaian akhir dia bagus.”

“Dia striker berbakat yang tahu kapan saat harus menggunakan kekuatan (otot) dan kapan harus berpikir menggunakan akalnya (otak) dan dia masih bisa terus berkembang.”

loading...