Manajer Persib Peringatkan Kiper Timnas Indonesia U-19

 Timnas Indonesia U-19 meraih juara ketiga di Piala AFF U-18 2017. Pada pertandingan perebutan posisi itu, timnas Indonesia menghajar Myanmar dengan skor telak 7-1.

Selain penampilan apik seluruh skuat “Garuda Nusantara”, performa kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Aqil Savik, juga mendapat pujian.

Aqil kembali tampil gemilang dengan penyelamatan-penyelamatannya saat berhadapan dengan Myanmar pada laga yang berlangsung, Minggu, 17 September 2017.

Atas prestasi tersebut, manajer Diklat Persib, Yoyo S Adiredja, menyatakan kekagumannya dengan penampilan Aqil. Ia dinilai sudah tampil maksimal mengamankan gawangnya pada Piala AFF U-18 2017.

“Mengagumkan. Aqil bisa tampil baik. Itu karena proses panjang dan berjenjang yang berhasil dilewati. Dari mulai SSB, Diklat Persib, dan memperkuat timnas Indonesia U-19,” kata Yoyo, seperti dilansir situs resmi klub.

Namun, Yoyo memperingatkan Aqil, pengalaman dan hasil yang sudah diraih harus menjadi motivasi baginya untuk tampil lebih baik. ” Jangan cepat puas,” kata manajer Diklat Persib ini.

Kiper Ketiga

Aqil Savik adalah kiper ketiga di skuat Indra Sjafri. Kariernya dimulai saat bergabung dengan Diklat Persib.

Pemain bertinggi 186 cm ini pernah membela Persib U-19 di kompetisi-kompetisi junior dan pada Piala Soeratin tahun 2016. Namanya, kini mulai banyak dikenal setelah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Meski jadi kiper cadangan, Aqil ternyata mampu membuktikan kemampuan terbaiknya menjaga mistar skuat timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017.

loading...