Ketua Jakmania Hadir di HUT Bobotoh Maung Bandung

Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief hadir di HUT ke-16 Bomber (Bobotoh Maung Bandung Bersatu). Menurut Ferry, kehadirannya diharapkan bisa menjadi titik awal perdamaian antara Bobotoh dan Jakmania.

Perseteruan antara Bobotoh dan Jakmania memang sudah terjadi sejak lama. Tak sedikit korban jiwa akibat perseteruan suporter Persib dan Persija tersebut.

Ferry berharap, perdamaian antara suporter bisa segera terwujud dan tak ada lagi korban jiwa dari kedua belah pihak, Bobotoh dan Jakmania.

Ferry hadir dalam puncak HUT ke-16 Bomber di Pusat Pendidikan Keuangan (Pusdikku) TNI Angkatan Darat, Gegerkalong Hilir, Kota Bandung, Minggu (17/9/2017).

“Saya rasa permusuhan ini harus dihentikan, dan saya coba berkomunikasi dengan Kang Herru Djoko (Ketua Viking) dia sangat welcome dan sangat baik. Saya pikir ini jalannya, tinggal masalah sosialisasi saja,” ujar Ferry, di┬álaman resmi Persib.

“Korban di kedua belah pihak sudah terlalu banyak, saya pikir ini rivalitas sudah salah jalan. Ini harus disetop!” tegasnya.

Meski belum bisa menentukan waktu tentang ikrar perdamaian, Ferry akan terus bekerja keras demi terwujudnya hal tersebut. Selain itu, dia siap bertanggung jawab apabila masih terus terjadi gesekan dalam proses perdamaian yang sedang berjalan saat ini.

“Saya tidak bisa prediksi, tapi saya akan terus kampanye. Permusuhan ini diawali ketika saya masih menjadi ketua. Saya akan berusaha sekuat tenaga, semampu saya untuk menghentikan permusuhan ini. Walaupun ada pro dan kontra, kalau ada kejadian lagi salahkan saya, jangan salahkan yang lain. Karena saya yang memulai ini,” tandasnya.

loading...