ASEAN Para Games – Indonesia taklukkan Thailand 2-1

Tim sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia berhasil menaklukkan tim kuat Thailand dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana cabang olahraga itu di ASEAN Para Games ke-9, Selasa.

Bertanding di Lapangan C Dewan Olahraga Nasional, Kuala Lumpur, Malaysia, anak-anak asuh Fadillah Umar sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama dari peraih medali emas sepak bola CP di ASEAN Para Games Singapura 2015 itu.

Pada paruh kedua, Fadillah melakukan pergantian strategi dan membuat Indonesia membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak oleh Adi Joko dan kapten tim Yahya Hernanda.

“Anak-anak memang tertekan pada babak pertama dan bermain tidak seperti biasa. Karena itulah kami sempat tertinggal. Namun di babak kedua strategi kami bisa berjalan,” ujar Fadillah.

Dia pun menegaskan timnya akan melakukan evaluasi dari laga versus Thailand untuk melakukan perubahan di pertandingan selanjutnya kontra Myanmar.

Kemenangan atas Myanmar, tim yang mendapatkan medali perak bola CP ASEAN Para Games 2015, akan meloloskan Indonesia ke babak selanjutnya karena grup yang dihuni Indonesia hanya beranggotakan tiga negara yaitu Thailand, Myanmar dan Indonesia.

“Pemain andalah Myanmar itu adalah kaptennya. Namun itu akan kami antisipasi,” kata Fadillah.

Sementara kapten tim sepak bola CP Indonesia Yahya Hernanda mengakui dia dan rekan-rekannya memang tampil gugup di pertandingan perdana versus Negeri Gajah Putih.

“Kami terbawa permainan lawan. Di babak kedua baru kami bisa bekerja sama dengan baik dan memenangkan pertandingan,” tutur Yahya, sembari menyebut bahwa gol hasil tendangan jarak jauhnya ketika kontra Thailand dipersembahkan untuk rekyat Indonesia, orang tua dan keluarga terdekatnya.

Adapun pertandingan sepak bola CP Indonesia versus Myanmar digelar Rabu (20/9).

loading...