SSB Milik Firman Utina Juara Indonesia Junior League 2017

Kejuaraan sepakbola usia muda bertajuk Indonesia Junior League (IJL) 2017 telah rampung. Itu setelah digelarnya partai final untuk dua kategori usia, yakni U-9 dan U-11 di lapangan area Bandara Angkasa Pura 2, Cengkareng, Banten, Minggu (17/9).

Juara untuk kategori U-9 adalah SSB Salfas Soccer. Sementara untuk kategori U-11 gelar juara disabet SSB FU15 Bina Sentra, setelah mengalahkan SSB Astam Tangerang dengan skor tipis 1-0.

Sekadar informasi, SSB FU15 adalah sekolah sepakbola milik eks kapten timnas Indonesia Firman Utina. Firman yang hadir pada partai final tersebut pun mengaku sangat mendukung adanya turnamen usia muda seperti ini.

“Ini suatu wadah kompetisi usia dini yang sangat positif bagi SSB se-Indonesia. Itu supaya mereka bisa berbagi pengalaman dan bersaing di setiap pertandingan. Semoga ke depannya IJL terus ditingkatkan,” ucap Firman.

Hal senada juga dituturkan CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis. Menurutnya, antusiasme orangtua untuk mendukung anaknya dalam bermain di turnamen usia dini seperti ini sangat dibutuhkan. Dan peningkatan antusiasme itu terlihat dalam penyelenggaraan IJL 2017.

“Untuk edisi 2017 ini kami baru bisa menampung 30 tim. Selanjutnya kami akan bertambah hingga sampai 78 SSB, karena selain U-9 dan U-11, kami juga akan menggelar kelompok U-13. Dan itu membuat antusiasme orangtua kian meningkat. Ke depan, kami selalu berusaha meningkatkan dan menciptakan atmosfer pertandingan yang kompeten sesuai usia anak-anak ini,” kata Rezza.

“Intinya, kami ingin bersinergi dengan SSB menciptakan atmosfer sepakbola usia dini Indonesia yang lebih positif,” pungkasnya.